Percepatan Vaksinasi, Polres Solsel Sasar Pelajar dan Warga Sekitar Sekolah

Tim Urkes Polres Solsel Aipda Silvia Usman saat memberikan vaksin bagi siswi MAN 2 Solsel
Tim Urkes Polres Solsel Aipda Silvia Usman saat memberikan vaksin bagi siswi MAN 2 Solsel (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan ( Solsel ) melaksanakan kegiatan Vaksinasi guna percepatan vaksinasi di daerah itu.

Kepala Satuan lalu lintas (Kasatlantas) Polres Solsel Iptu Ade Saputra saat pelaksanaan kegiatan tersebut di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Solsel mengatakan selain menyasar siswa vaksinasi juga diperuntukkan bagi masyarakat di sekitar sekolah.

baca juga: Mengapa Varian Baru Virus Corona Dinamakan Omicron? Ini Penjelasannya

"Disini sebanyak 370 sasaran, tetapi kita menyiapkan 400 dosis karena saat kegiatan ini ada juga masyarakat yang datang untuk divaksinasi", kata Ade Saputra

Bahkan imbuhnya, saat kegiatan tersebut dibuka masyarakat yang akan divaksin sudah ada yang menunggu.

baca juga: Tiga Isu Strategis Untuk Penguatan Zakat Wakaf

"Tadi pagi malah lebih banyak masyarakat umum yang divaksin setelah itu baru pelajar ", katanya.

Dia menambahkan selain Siswa MAN 2 dan masyarakat umum juga ada siswa dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsn) 2 Solsel yang datang untuk mendapatkan vaksinasi

baca juga: Ini Ketentuan Biaya RT-PCR yang Hasilnya Selesai Lebih Cepat

Dia melanjutkan kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan Satlantas polres Solsel bekerjasama dengan tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Solsel .

"Saat ini Kesadaran masyarakat untuk divaksin cukup tinggi dimana pun dilaksanakan vaksin tidak ada yang dibawah seratus orang. Bahkan Kemaren di jorong gunung pasir sampai 300 orang", katanya

baca juga: Strategi Satgas COVID-19 Cegah Masuknya Varian Omicron ke Indonesia

Wakil Kepala sekolah MAN 2 Solsel bidang kehumasan Robi Masdar mengungkapkan di sekolah tersebut terdapat sebanyak 237 siswa.

"50 orang siswa sudah dapat dosis kedua, sebab beberapa waktu yang lalu untuk vaksin dosis pertama dengan mengundang petugas dari puskesmas lubuk gadang, juga telah dilaksanakan Vaksinasi bagi 220 siswa", katanya

Dia berterima kasih dengan adanya kegiatan vaksin presisi yang dilaksanakan Polres Solsel dan diharapkan vaksinasi bagi siswa dan tenaga kependidikan di sekolah tersebut bisa tuntas.

"Semoga kegiatan vaksin ini seluruh keluarga besar MAN dua Solsel bisa mendapatkan vaksin dosis kedua sehingga tuntas hari ini, kecuali yang ada penyakit bawaan atau istilahnya komorbit", katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri