Sakit Stroke, Andre Rosiade Bantu Lansia di Padang Sarai

Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan untuk lansia Asni di Padang Sarai, Kecamatan Kototangah.
Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan untuk lansia Asni di Padang Sarai, Kecamatan Kototangah. (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Rumah seorang lansia bernama Asni di Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Kototangah , Kota Padang , mendadak dikunjungi rombongan DPD Gerindra Sumbar, Jumat (15/10/2021) siang.

Didampingi Lurah Padang Sarai Gusmizal dan Ketua RW 01 Budi Iskandar, rombongan DPD Gerindra Sumbar yang terdiri dari Wakil Ketua Nurhaida, Wakil Sekretaris Zulkifli dan Wakil Bendahara Rina Shintya itu, menyerahkan bantuan kepada nenek berusia 75 tahun tersebut.

baca juga: Andre Rosiade Minta Menteri Erick Turunkan lagi Harga Tes PCR di RS-Lab BUMN

Bantuan berupa uang tunai dan sembako itu diberikan, merupakan bentuk keprihatinan Andre Rosiade kepada nenek Asni yang megalami stroke . "Ini bantuan dari Pak Andre Rosiade , kami hanya menyalurkannya," kata Nurhaida.

Sekretaris Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumbar itu juga menyebutkan, bantuan ini diberikan setelah pihaknya mendapatkan data lansia terkena stroke dari Lurah Padang Sarai Gusmizal. Kemudian data tersebut disampaikan ke Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Gerindra Sumbar.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Modal Penjual Kacang Ramang dan Jagung Keliling

"Saat kami informasikan ke Pak Andre Rosiade , beliau langsung meminta kami untuk segera memberikan bantuan . Hari ini, bantuan langsung kami serahkan. Mudah-mudahan, bantuan ini dapat meringankan beban Nenek Asni," ujar Nurhaida.

Lurah Padang Sarai Gusmizal mengucapkan terima kasih banyak kepada Andre Rosiade yang sangat peduli terhadap warganya yang menderita stroke sejak dua tahun. "Terimakasih Pak Andre. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami untuk berobat dan kehidupan sehari-hari," kata Gusmizal.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Sopir Angkot yang Tangannya Patah dan Anaknya Sakit

Hal yang sama juga disampaikan Ketua RW 1 Padang Sarai Budi Iskandar mengaku terharu dengan Andre Rosiade yang mengirimkan tim untuk membantu warganya yang terserang stroke . Dia sangat berterima kasih atas kepedulian Ketua DPD Gerindra itu terhadap warga RT 4 RW 1 Padang Sarai ini.

"Terima kasih Pak Andre Rosiade dan tim yang datang ke sini. Mudah-mudahan bantuan untuk warga saya ini menjadi ladang amal bagi Pak Andre Rosiade dan tim," ujar Budi Iskandar.

baca juga: Andre Rosiade Minta Aneka Tambang Bikin Smelter Nikel

Yuliza (34), anak anak Asni mengatakan bahwa ibu yang dipanggil dengan sebutan Amak itu mengalami stroke sejak dua tahun terakhir ini. Bahkan sejak itu, Amaknya itu tidak lagi bisa mengurus kedai kelontong yang selama ini menjadi satu-satunya usaha Asni.

"Sekarang Amak tidak bisa berjalan lagi. Hanya bisa duduk dan berbaring saja. Bicarapun juga sudah susah. Terimakasih bantuannya Pak Andre dan tim DPD Gerindra Sumbar," katanya.

Sementara itu, Andre Rosiade memberikan bantuan tersebut, karena prihatin dengan kondisi nenek Asni yang menderita stroke . "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban harian nenek Asni di tengah pandemi Covid-19 saat ini," kata Andre.(*)

Editor: Riki