Usai Lantik PAW Anggota DPRD Solsel, Zigo: Setelah Dilantik Harus Rajin Ke Kantor

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda
Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda usai melantik Afri Nofiardi sebagai Pengganti antar waktu (PAW) dari Partai Amanat Nasional (PAN) menekankan pentingnya kedisiplinan anggota dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kemajuan Daerah itu.

"Anggota DPRD yang baru diharapkan bisa bekerja sesuai peraturan perundang-undangan, setelah dilantik harus rajin datang ke kantor menghadiri rapat-rapat, untuk memperjuangkan aspirasi sesuai yang diharapkan oleh rakyat", kata Zigo.

baca juga: Pembangunan Jalan Poros Abai Solsel Dilaksanakan Tahun 2022 Daliyus : Mari Kita Dukung dan Awasi

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi mengatakan pelantikan tersebut merupakan awal dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

"Pertama, terima kasih kepada Saudara Ade Vernanda atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini. Kedua, Saya berharap agar anggota DPRD yang baru dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya visi misi kabupaten Solok Selatan melaju bersama sejahtera untuk semua", katanya.

baca juga: Ucapkan Sumpah Janji Sebagai Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Yendri Susanto : Terima Kasih Kepada Semua Pihak Yang Telah Membantu

Lembaga DPRD katanya merupakan mitra kerja yang berkedudukan sejajar dengan pemerintah kabupaten dalam rangka penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan.

"Perlu kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara eksekutif dan legislatif sebagai pemegang dan pelaksana amanat rakyat", katanya.

baca juga: Puluhan Pedagang Gorengan dan Kue Tradisional di Pariaman Dilatih Tingkatkan Kapasitas

Sementara itu Afri Nofiardi mengatakan sebagai anggota yang pihaknya segera menyesuaikan diri dan mempelajari peraturan serta tata tertib yang akan menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD .

"Secepatnya kami akan pahami peraturan menyangkut tupoksi kami disini, yang jelas kami ada disini karena rakyat, maka kami berada disini untuk memperjuangkan aspirasi rakyat", katanya.

baca juga: Bertemu Menko Polhukam dan Menpan RB, Walikota Pariaman Sampaikan Hal Ini

Penulis: Kamisrial | Editor: Ramadhani