Razia Balap Liar, Polres Pariaman Amankan 37 Unit Sepeda Motor

Barang bukti sepeda motor yang diamankan Polres Pariaman
Barang bukti sepeda motor yang diamankan Polres Pariaman (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Dalam dua pekan ini pihak Satlantas Polres Pariaman melakukan razia balapan motor di dua lokasi. Alhasil, 37 unit sepeda motor diamankan oleh petugas.

Kasat Lantas Polres Kota Pariaman , IPTU Anggy Prasetiyo mengatakan, razia balapan motor dilakukan lantaran telah banyak aduan dari warga kota itu.

baca juga: Puluhan Pedagang Gorengan dan Kue Tradisional di Pariaman Dilatih Tingkatkan Kapasitas

"Dalam tiga pekan terakhir, setiap malam Minggu kami lakukan razia balapan motor. Tempat razia pertama, dua kali, dilakukan di bypass. Sabtu (16/10) kembali razia di kawasan Pantai Gandoriah," ungkap Kasat Lantas Polres Pariaman , IPTU Anggy Prasetiyo, Senin 18 Oktober 2021.

Lebih lanjut dikatakannya, operasi pertama di By Pass 4 motor yang diamankan, lalu operasi ke dua sebanyak 18 motor.

baca juga: Bertemu Menko Polhukam dan Menpan RB, Walikota Pariaman Sampaikan Hal Ini

"Operasi ke tiga sebanyak sebanyak 15 sepeda motor yang diamankan. Jadi total barang bukti dari operasi sebanyak 37 unit kendaraan yang diamankan. Hal ini akan dilakukan setiap Minggu," sebut IPTU Anggy.

Berdasarkan keterangan Kasat itu, motor yang diamankan tersebut ditahan selama 3 bulan. Namun bagi yang memakai knalpot racing maka knalpot akan dimusnahkan.

baca juga: Kisah Perjuangan Hidup Anak Pariaman yang Berjualan Kue Talam

Kasat Lantas itu juga mengatakan, ke depan pihaknya akan memberikan sanksi yang lebih tegas jika pelaku balapan motor masih membandel.

"Untuk itu kami harap bagi orang tua mengawasi anaknya agar tidak ikut balapan liar . Perihal ini menyangkut pelaku balapannya rata rata masih usia remaja," kata IPTU Anggy.

baca juga: Pemko Pariaman Teken MoU untuk Fasilitas Kesehatan Syariah dengan MUI

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi