Hari Ini, Seorang Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di Tanah Datar

Ilustrasi pemakaman pasien COVID-19
Ilustrasi pemakaman pasien COVID-19 (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Hari ini seorang pasien COVID-19 asal Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumbar meninggal dunia sehingga kasus kematian akibat terpapar virus Corona di Tanah Datar menjadi 173 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita Zedrianis di Batusangkar, Senin, 18 Oktober 2021 menyampaikan bahwa pihaknya mencatat ada 1 orang pasien positif COVID-19 meninggal dunia, sementara tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif dan tidak ada pasien yang sembuh.

baca juga: Mengapa Varian Baru Virus Corona Dinamakan Omicron? Ini Penjelasannya

Ia menyebut seorang pasien COVID-19 yang meninggal dunia adalah Perempuan usia 69 tahun, warga Kecamatan Lintau Buo Utara.

Sementara pasien yang dirawat di rumah sakit adalah 1 orang di RSOMH Bukittinggi, 6 orang di RSUP M Djamil Padang, 2 orang di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 1 orang di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 1 orang RSI Ibnu Sina Payakumbuh, 1 orang di RSUD Padang Pariaman, dan 2 orang RSI Ibnu Sina Padang.

baca juga: Ini Ketentuan Biaya RT-PCR yang Hasilnya Selesai Lebih Cepat

Disebutkan, data rekapan kasus konfirmasi positif sampai pukul 17.00 WIB adalah sebanyak 4.971 orang yang terdiri dari sembuh sebanyak 4.730 orang, meninggal dunia 173 orang, dan isolasi mandiri 61 orang.

Ia terus mengingatkan seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 dan mengajak warga untuk mau divaksin agar mengurangi resiko dan penyebaran COVID-19.

baca juga: Strategi Satgas COVID-19 Cegah Masuknya Varian Omicron ke Indonesia

Masyarakat yang sudah divaksin diingatkan tetap menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi aktifitas diluar rumah.

"Mari bersama-sama dan bersatu melawan COVID-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," tutur Yesrita. (*)

baca juga: Layanan Antar Jemput, Cara Polres Solok Percepat Vaksinasi Covid-19

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi