Cerita Fadli Adli Syaputra, Kuliah dari Program Pendidikan Sagasaja Pemko Pariaman

Mahasiswa program sagasaja
Mahasiswa program sagasaja (Media center Pariaman)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Fadli Adli Syaputra, merupakan seorang mahasiswa Politeknik Negeri Padang, yang kuliah dari Program Pendidikan Satu Keluarga Satu Sarjana ( SAGASAJA ) Pemko Pariaman .

Saat ini, mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu itu telah menjalani kuliah semester lima.

baca juga: Puluhan Pedagang Gorengan dan Kue Tradisional di Pariaman Dilatih Tingkatkan Kapasitas

Saat ini juga, Fadli ikut serta dalam pengerjaan pembukaan lahan, untuk akses jalan masyarakat Desa Batang Tajongkek, sekaligus untuk pengembangan program wisata water front city.

"Saya sangat bersyukur sekali bisa mengecap pendidikan di bangku kuliah saat ini. Jika saja tidak ada program Saga Saja yang dibuat oleh Pemerintah Kota Pariaman , belum tentu saya bisa kuliah, karena ketidak mampuan dari kedua orangtua saya," ungkap Fadli.

baca juga: Bertemu Menko Polhukam dan Menpan RB, Walikota Pariaman Sampaikan Hal Ini

Anak ke tujuh dari delapan bersaudara ini, sekarang sedang magang di Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman , selama lebih kurang lima bulan.

"Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Pariaman yang telah membantu dan memfasilitasi saya untuk kuliah di Politeknik Negeri Padang, dan saat ini saya juga sudah diberi tempat magang yang bagus untuk mempraktekkan ilmu yang saya dapati di perkuliahan", ujarnya.

baca juga: Kisah Perjuangan Hidup Anak Pariaman yang Berjualan Kue Talam

Dengan menggunakan ekskavator, Fadli dengan sigap membabat semak belukar sepanjang lebih kurang 2.5 kilometer, untuk membuka akses jalan water front city yang ada di sepanjang batang mangau, Desa Batang Tajongkek Kecamatan Pariaman Selatan.

Pemuda yang bercita-cita menjadi seorang Kontraktor Alat Berat ini, berharap kepada teman-temannya yang sudah mendapatkan program SAGASAJA , untuk tetap bersemangat dalam belajar, dan terus berjuang supaya dapat membanggakan kedua orangtua, khususnya Pemerintah Kota Pariaman .

baca juga: Pemko Pariaman Teken MoU untuk Fasilitas Kesehatan Syariah dengan MUI

"Untuk teman-teman yang belum mendapatkan beasiswa SAGASAJA , jangan pernah menyerah untuk bisa ikutan lagi tahun depan. Dan bagi teman-teman yang belum tahu, dapatkan terus informasinya pada akun medsos Media Center Kominfo Kota Pariaman dan website resmi Kota Pariaman ," katanya.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi