Arteria Dahlan Apresiasi Kapolres dan Bupati Pessel Kejar Target Vaksinasi

Arteria Dahlan, Bupati Pessel dan Kapolres Pessel saat makan siang bersama
Arteria Dahlan, Bupati Pessel dan Kapolres Pessel saat makan siang bersama (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Anggota DPR RI, Arteria Dahlan mengapresiasi kinerja Kapolres dan Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat dalam memacu Herd immunity atau kekebalan kelompok.

Menurut Arteria Dahlan, kinerja Kapolres dan Bupati Pessel itu dalam memacu herd immunity pantas menjadi percontohan. Meski saat ini, upaya herd immunity di Pessel masih di angka 20 persen. Tapi, karena semangat dan upaya itu pantas didapatkan.

baca juga: Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk Pencegahan Covid-19, PLN Kolaborasi dengan Sejumlah Instansi

Sebab, menurutnya, untuk meyakinkan orang minang itu sangat beras, karena orang terkenal cerdas dan butuh waktu untuk meyakinkan.

"Alhamdulillah Pak Kapolres beserta Pak Bupati mampu meyakinkan rakyat," ungkap Arteria Dahlan saat berkunjung ke Pessel , didampingi Kapolres dan Bupati Pessel , di Painan, Kamis 21 Oktober 2021.

baca juga: BINDA Sumbar Gelar Vaksin Bagi 12 Ribu warga di Enam Kabupaten

Saat ini upaya herd immunity yang dilakukan Kapolres dan Bupati adalah dengan memberdayakan seluruh jajarannya. Kapolres jemput bola melalui Polsek dan Babinkamtibmas. Bupati melibatkan Camat hingga pemerintah nagari menggelar vaksin setiap hari dengan target dan jadwal ditentukan.

"Kita berharap, Pak Kapolres dengan didukung oleh Pak Bupati, Insyaallah target yang diberikan kepada beliau bisa terselesaikan secara paripurna," terangnya.

baca juga: POGI Sumbar Gelar Vaksinasi untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Kesempatan itu, Kapolres Pessel , AKBP. Sri Wibowo mengaku, hal tersebut berh asil dengan adanya kerjasama seluruh stakeholder dan Pemkab Pessel .

Menurut, upaya percepatan vaksin terus dilakukan dengan berbagai upaya serta sosialisasi secara langsung kepada masyarakat. "Alhamdulillah ini Mulai sekarang hari ini saya bersama Pak Bupati udah bisa meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini penting untuk kesehatan," jelasnya.

baca juga: Tiga Nama Menguat Jadi Calon Ketua Umum Iluni UIN Imam Bonjol

Sementara itu, Bupati Pessel , Rusma Yul Anwar mengaku, komit dengan percepatan vaksin yang telah dilakukan terkini. Apalagi, percepatan vaksin sesuai dengan Presiden Joko Widodo. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa kita lihat hasilnya,"tutup Bupati Pessel .

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Fitria Marlina