Diskominfo Padang Beri Pelatihan Singkat Kepada KIM

Pemateri sedang memberikan materi tentang permodalan UMKM
Pemateri sedang memberikan materi tentang permodalan UMKM (Halbert)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Padang memberikan pelatihan singkat kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Jumat 22 Oktober 2021.

Pelatihan singkat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kembali perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. "Kami memberikan pelatihan singkat ini kepada empt anggota KIM Kota Padang yang kami harapkan bisa menginformasikan tentang pelatihan ini kepada masyarakat luas," kata sekretaris Diskominfo Padang,

Menurutnya, informasi yang diberikan dalam pelatihan singkat tersebut terkait permodalan usaha terhadap pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). "Dalam pelatihan ini kami mendatangkan pemateri dari pakar ekonomi dan juga pihak perbankan terkait permodalan," lanjutnya.

Ia berharap, informasi tersebut sampai kepada masyarakat dan bisa dilaksanakan untuk meningkatkan pendapatan di masa pandemi Covid-19. "Kami harapkan apa yang disampaikan oleh narsumber tadi itu diberitahukan oleh KIM kepda masyarakat luas dan bisa langsung mengaplikasikannya," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani