Sambut HLN ke-76, PLN UIW Sumbar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sambut HLN ke-76, PLN UIW Sumbar Gelar Bakti Sosial Donor Darah
Sambut HLN ke-76, PLN UIW Sumbar Gelar Bakti Sosial Donor Darah (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Berbagai kegiatan dikemas PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-76 yang jatuh pada 27 Oktober mendatang. Salah satunya adalah acara Bakti Sosial Donor Darah, yang digelar di Aula Kantor Induk PLN pada Jumat (22/10).

Bekerjasama dengan PMI Kota Padang, acara diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari para pegawai PLN beserta tenaga alih daya (TAD). Sesuai dengan tema HLN, "Terang Negeriku Tangguh Indonesiaku", kegiatan donor darah disambut dengan antusias para peserta.

baca juga: Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk Pencegahan Covid-19, PLN Kolaborasi dengan Sejumlah Instansi

General Manager PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat.

"Alhamdullillah, acara hari ini berjalan lancar dan penuh dengan antusiasme, semoga dapat membantu jumlah pasokan darah di Kota Padang," tutur Toni. Ia juga menyampaikan tidak semua pegawai dapat menjadi pendonor, karena untuk menjadi pendonor tergantung pada kondisi kesehatan pegawai saat acara diadakan serta kesediaan mereka untuk mendonorkan darah.

baca juga: Ambulance dari PLN Sumbar Bantu Masyarakat Muaro Sungai Lolo untuk Akses ke RS

Salah seorang karyawan dari PMI Kota Padang mengucapkan terima kasih atas diadakannya acara ini karena mereka dapat berbagi setetes darah kepada orang yang membutuhkan.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh PLN , dan berharap agar kepedulian ini dapat terus ditingkatkan. Dukungan dari berbagai pihak akan membantu kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan hal ini sangat penting atas nama kemanusiaan,"pungkas pihak PMI.

baca juga: Menginspirasi saat Pandemi, PLN Beri Penghargaan Wirausaha Tangguh 2021

PLN berkomitmen untuk terus berada di tengah masyarakat dan siap untuk terus bersinergi dalam menghadapi tantangan di era pandemi.

"Harapan kami kegiatan ini dapat menfasilitasi kebutuhan PMI akan darah dan menjembatani keinginan pegawai untuk menyumbangkan darahnya. Semoga donor darah ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," ungkap Toni lagi.

baca juga: Konversi LPG ke Kompor Induksi, Negara Hemat hingga Rp 27,3 Triliun

Editor: Fitria Marlina