Pemkab Agam Turunkan Puluhan Tim Vaksinator Sukseskan Gebyar Vaksinasi

Gebyar Vaksinasi COVID-19
Gebyar Vaksinasi COVID-19 (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Kesehatan menurunkan 29 tim vaksinasi Covid-19 dalam menyukseskan gebyar vaksinasi massal di GOR Rang Agam , Minggu (24/10).

Pemerintah Kabupaten Agam menargetkan ribuan lebih masyarakat setempat mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

baca juga: Kalahkan BMMC, Baso FC Juara Wali Nagari Kapau Cup U-17

Kadinkes Agam , dr. Hendri Rusdian, M.Kes melalui Kabid Pengendalian dan Pecegahan Penyakit, Tri Pipo, mengatakan, pada gebyar vaksinasi kali ini pihaknya menurunkan 29 tim vaksinator Covid-19.

Masing-masing tim berjumlah 6-7 orang tenaga kesehatan.

baca juga: API Award 2021, Museum Buya Hamka Terbaik Kedua Situs Sejarah

"Kami melibatkan tim vaksinator 25 tim dan dari Polres Agam ada 4, total 29 tim yang turun pada hari ini," sebutnya.

Dikatakan, melihat antusias masyarakat yang datang ke GOR Rang Agam , pihaknya menargetkan lebih 5000 masyarakat mendapatkan vaksin dosis pertama.

baca juga: Museum Buya Hamka Masuk Nominasi API 2021

"Target kita 5000 lebih, tinggal nanti pemeriksaan di tim medis, berapa yang bisa divaksin dan berapa yang ditunda karena kendala kesehatan dan lain-lain," ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi masyarakat yang dengan kesadaran diri mendatangi gerai vaksin Covid-19. Pihaknya berharap akan lebih banyak lagi masyarakat yang bersedia menjalankan vaksinasi.

baca juga: APBD Agam Tahun 2022 Disepakati Rp1,504 T

"Semoga kita bisa mempercepat terciptanya herd immunity di tengah masyarakat, agar kita bisa segera terbebas dari ancaman virus Corona," ucapnya.

Diketahui Pemerintah Kabupaten Agam bersama Kepolisian Resor (Polres) setempat menggelar vaksinasi Covid-19 massal secara gratis. Kegiatan ditargetkan menyasar seluruh masyarakat Agam .

Editor: Rezka Delpiera