Manajemen UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil

Manajemen UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil
Manajemen UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil (Ist)

PAINAN, KLIKPOSITIF - General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta Senior Manager (SRM) Perencanaan Dicky Hiwardi dan SRM Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) Cipto Adi lakukan kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) Salido kecil 3X300 kw di Salido, Painan pada Minggu (24/10). Pada kunjungan terkait cek lokasi perpanjangan kontrak excess power salido kecil ini hadir pula MSB IPP & Excess Power, Yessi Indra, Manbag KSA UP3 Padang Guntur Eri, Manager ULP painan, Eri Darman Putra serta SPV OP UP2D, Eko Aldillah.

Disana rombongan disambut oleh Direktur PT Anggrek Mekar Sari Agus Budi Sakti yang sekaligus pengelola PLTM tersebut. PLTM ini memiliki kapasitas 3 x 300 KW.

baca juga: Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk Pencegahan Covid-19, PLN Kolaborasi dengan Sejumlah Instansi

GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, menuturkan PLN berkomitmen menyuplai listrik andal kepada seluruh masyarakat. Terlebih saat ini PLN juga bersinergi dengan independent power producer (ipp) untuk memanfaatkan energi baru terbarukan (ebt) sebagai konversi pembangkit berbahan bakar fosil. Hal tersebut juga tercermin dari salah satu Transformasi PLN , yakni pilar *Green* .

"Saat ini mini hidro menjadi salah satu pembangkit ebt yang potensial, khususnya di Sumbar. Maka PLN berkomitmen untuk mengawal pemanfaatan EBT tersebut, salah satunya melalui kunjungan rutin. Kunjungan kami ke salido ini adalah untuk memastikan kesiapan pengelola dalam hal perpanjangan pemakaian excess power untuk masyarakat,"ungkapnya. Excess power adalah istilah yang disebutkan pada pembelin kelebihan tenaga listrik suatu pembangkit.

baca juga: Ambulance dari PLN Sumbar Bantu Masyarakat Muaro Sungai Lolo untuk Akses ke RS

Agus Budi, pihak pengelola PLTM Salido Kecil, ungkapkan apresiasi pada PLN atas kunjungan sekaligus sinergi agar listrik dapat bermanfaat bagi sekitar.

"Kami berterima kasih kepada PLN atas dukungan dengan perpanjangan kontrak excess power ini sehingga kelebihan listrik dapat dimanfaat untuk masyarakat," hatur Agus.

baca juga: Menginspirasi saat Pandemi, PLN Beri Penghargaan Wirausaha Tangguh 2021

Editor: Fitria Marlina