Okupansi Hotel di Bukittinggi Mulai Meningkat, Tamu Didominasi dari Luar Daerah

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bukittinggi Taufik Hidayat menyebut okupansi hotel di Kota Bukittinggi , Provinsi Sumatera Barat, saat ini mulai membaik dan perlahan-lahan meningkat mencapai 80 persen. Bahkan pada saat weekend, hotel di Kota Bukittinggi mulai penuh, hampir sama dengan kondisi sebelum pandemi.

Taufik Hidayat mengatakan, tamu hotel untuk saat ini masih didominasi oleh warga dari luar daerah, seperti dari Pekanbaru Riau, Medan dan yang lainnya.

baca juga: ABTI Bukittinggi Sosialisasikan Olahraga Bola Tangan yang Masih Tergolong Baru

Ia mengatakan, menggeliatnya perhotelan di Kota Bukittinggi sebenarnya telah mulai berlangsung semenjak September 2021 dan terus membaik hingga Oktober 2021.

"Untuk meeting juga mulai hampir stabil, tapi belum 100 persen normal, karena keadaan masih COVID dan banyak pembatasan," tutur Taufik Hidayat, Sabtu 23 Oktober 2021.

baca juga: Terjadi di Tengah Malam, Suami Bunuh Selingkuhan Isteri di Malalak Agam

Meski demikian, Taufik Hidayat menyebut jika tarif hotel di Kota Bukittinggi masih belum normal, karena manajemen hotel masih terus memantau perkembangan kasus COVID-19 serta kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan pemerintah.

'Tarifnya masih ada yang promo juga," jelas Taufik Hidayat.

baca juga: Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar Lagi, Belasan Kios Hangus

Editor: Haswandi