Porbbi Peduli Serahkan Donasi ke Korban Kebakaran

Penyerahan donasi dilakukan oleh Ketua Porbbi Pessel Ir. Afrizon Nazar, disaksikan pengurus lainnya, Hendri M serta pengurus Porbbi Pessel
Penyerahan donasi dilakukan oleh Ketua Porbbi Pessel Ir. Afrizon Nazar, disaksikan pengurus lainnya, Hendri M serta pengurus Porbbi Pessel (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF - Porbbi Sumbar peduli kembali bergerak. Setelah menyalurkan bantuan terhadap korban kebakaran Pasar Ateh Bukittinggi beberapa waktu lalu, kali ini bantuan peduli juga diberikan kepada korban kebakaran Pasar Kambang, Pessel.

Salah satu anggota Porbbi Baba Reza yang menjadi korban kebakaran diberikan donasi yang dikumpulkan dari seluruh pengurus yang ada di daerah. Pengumpulan donasi itu langsung digagas Porbbi Sumbar .

baca juga: Pasutri Pemulung di Padang Baru Terima Bantuan dari Andre Rosiade

Penyerahan donasi dilakukan oleh Ketua Porbbi Pessel Ir. Afrizon Nazar, disaksikan pengurus lainnya, Hendri M serta pengurus Porbbi Pessel lainnya.

Afrizon Nazar mengatakan, pengumpulan donasi yang digagas Porbbi Sumbar diharapkan bisa meringankan beban anggota lainnya yang tertimpa musibah.

baca juga: Gubernur Sumbar Bantu Korban Banjir Dumai Selatan

Katanya, dengan semangat kebersamaan itu, menunjukkan kekompakan seluruh pengurus porbbi yang ada di daerah.

"Jadi ini bukti kekompakan sesama penghobi buru yang diwadahi organisasi porbbi," ujarnya.

baca juga: Pedagang Korban Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi Terima Bantuan

Sementara itu, Baba Reza mengucapkan terima kasih atas kepedulian seluruh pengurus porbbi yang ikut merasakan duka dari musibah kebakaran yang dialaminya.

Ke depan ia berharap, kekompakan bisa terus terjaga termasuk di Kabupaten Pesisir Selatan.

baca juga: Berantas Rabies, Pemprov Sumbar Gandeng Organisasi Buru Babi Forbi

Sementara itu, Ketua Porbbi Sumbar Verry Mulyadi mengatakan, Porbbi Sumbar komit menjunjung tinggi rasa kebersamaan, tanpa membeda-bedakan pengurus di daerah. Setiap pengurus dan anggota yang tertimpa musibah akan menjadi perhatian bersama.

"Sakit satu, sakit semuanya, inilah yang dinamakan ke kompakan dalam berorganisasi," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kepedulian seluruh pengurus di daerah dan bahu membahu mengumpulkan donasi untuk rekan yang tertimpa musibah.

Lebih jauh disampaikannya, saat ini Porbbi Sumbar dengan kepengurusannya terus melahirkan program-program unggulan, bahkan program itu juga melekat dengan pemerintahan.

"Terbaru kita kerjsama dengan BPBD Sumbar tanggulangi kebencanaan," pungkasnya.

Editor: Joni Abdul Kasir