Vaksinasi Pelajar di Pariaman Hampir 100 Persen

Antusias pelajar ikut vaksin
Antusias pelajar ikut vaksin (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Vaksinasi untuk pelajar di wilayah Pariaman telah mencapai 96,95 persen. Perihal itu merupakan klasifikasi terbanyak untuk vaksinasi ketimbang sasaran lainnya seperti Nakes atau lansia.

" Vaksinasi COVID-19 untuk pelajar atau rentang usia 12 sampai 17 tahun mencapai 96,95 persen atau 9.329 orang dari 9.622 orang target sasaran yang ditetapkan," ungkap Kadis Kesehatan Kota Pariaman , Nazifah pada KLIKPOSITIF , Rabu 27 Oktober 2021.

baca juga: GM PLN Sumbar Beri Kuliah Umum di STIT Syekh Burhanuddin

Angka tersebut, kata Nazifah lagi, hampir 100 persen dan itu merupakan capaian tertinggi setelah petugas publik 122,15 persen dan tenaga kesehatan yang telah 152,11 persen.

"Penyebab tingginya capaian vaksinasi pelajar tersebut karena TNI dan Polri rutin melaksanakan sosialisasi vaksin di sekolah yang diiringi dengan pengerahan vaksinator dari Pemkot Pariaman ," jelas Nazifah.

baca juga: Mengenal Nasi Baka, Makanan Tersohor Kota di Pariaman

Menimbang tingginya antusias pelajar di Pariaman , ulas Nazifah, maka dirinya optimis dalam waktu dekat realisasi vaksinasi COVID-19 untuk kelompok masyarakat itu dapat mencapai 100 persen.

Nazifah menjelaskan pentingnya vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok sehingga pandemi dapat segera berakhir dan aktivitas normal kembali.

baca juga: Miliki Sabu, Emak Emak di Pariaman Ditangkap Polisi

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani