Buka Muscab PKB se-Sumbar, Cak Imin Minta Kader Kompak Bangun Daerah

Musyawarah cabang (Muscab) serentak secara virtual yang diikuti oleh 15 DPC PKB  se- Sumatra Barat, di Hotel Axana, Padang, Rabu (27/10).
Musyawarah cabang (Muscab) serentak secara virtual yang diikuti oleh 15 DPC PKB se- Sumatra Barat, di Hotel Axana, Padang, Rabu (27/10). (Istimewa)
PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Muhaimin Iskandar meminta agar para kader kompak dan bersama-sama membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan saat Cak Imin membuka acara musyawarah cabang (Muscab) serentak secara virtual yang diikuti oleh 15 DPC PKB se- Sumatra Barat, di Hotel Axana, Padang, Rabu (27/10).

baca juga: Putri Wapres Ma'ruf Amin Dorong Ekonomi Halal di Sumbar

Muscab yang digelar Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Sumbar ini juga dihadiri secara langsung oleh Ketua DPW PKB Sumbar Anggia Erma Rini, Wakil Ketua 1 PKB Sumbar, Firdaus, Bendahara, Donizar, Sekretaris, Rico Alviano dan Gubernur Provinsi Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

Dalam sambutannya Cak Imin juga mengatakan, Muscab PKB se- Sumbar adalah momentum yang sangat penting dan strategis untuk melakukan evaluasi, memperbaiki struktur organisasi, dan menyusun program yang menyangkut aktivitas organisasi, dan program strategis lainnya yang sesuai dengan kebutuhan di tengah masyarakat.

baca juga: Tiga Nama Menguat Jadi Calon Ketua Umum Iluni UIN Imam Bonjol

"Siapapun pengurus yang terpilih dan tidak terpilih dalam Muscab ini, saya meminta agar tetap kompak. Karena kegiatan ini tujuannya adalah untuk kemajuan cabang, mari kita jadikan agenda ini sebagai musyawarah yang sesungguhnya, sehingga terpilih pengurus yang benar-benar bermanfaat," ujar Cak Imin .

Menurut Cak Imin , Sumbar adalah daerah yang dikenal sangat religius, ini harus dijaga, dan dijadikan kekuatan untuk bersama-sama membangun daerah ke depan.

baca juga: Mengapa Varian Baru Virus Corona Dinamakan Omicron? Ini Penjelasannya

" PKB siap bersama-sama memberikan kontribusi untuk daerah. Untuk seluruh kader agar bersama-sama memberikan kontribusi dalam membangun Sumbar," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PKB Sumbar, Anggia Erma Rini menekankan tentang pentingnya mengoptimalkan potensi kader, supaya terciptanya pembagunan berkelanjutan.

baca juga: Ini Ketentuan Biaya RT-PCR yang Hasilnya Selesai Lebih Cepat

"Kita tekankan pada seluruh kader untuk bergerak memajukan partai dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, jika dijalankan maka bukan tidak mungkin target target PKB akan tercapai pada Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Dia berharap kontribusi PKB dalam pembangunan daerah bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Selain itu, semua kader harus bergerak agar PKB bisa terus diterima oleh masyarakat.

Sementara itu Sekretaris DPW PKB Rico Alviano mengatakan, tahapan Pemilu 2024 sudah semakin dekat sehingga perlu dilakukan konsolidasi bagaimana PKB bisa meraih target dalam pemilu 2024 khususnya di Sumatera Barat .

PKB Sumbar, kata Rico, menargetkan meraih kursi untuk DPR RI dan DPRD kota/kabupaten dan DPRD provinsi.

"Target PKB Sumbar di Pemilu 2024 bisa punya wakil untuk DPR RI dan bagaimana PKB punya kursi di setiap kabupaten/kota. Sebab, saat ini masih ada PKB Kabupaten/kota yang tidak punya kursi di legislatif," ujar Rico Alviano

Gubernur Mahyeldi Ansarullah yang turut hadir dalam pembukaan Muscab ini mengatakan, pandemi Covid-19 membuat sejumlah anggaran terpotong sehingga menghambat pembangunan di beberapa sektor. Karena itu, ia mengatakan, potensi-potensi yang ada pada kader-kader partai PKB harus dioptimalkan, untuk kemajuan pembangunan. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir