Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Wabup pada Pemuda di Tanah Datar

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Tanah Datar
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Tanah Datar (humas Pemkab)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyampaikan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 ini agar para pemuda di Tanah Datar dapat menjaga komitmen pemuda Indonesia yang diikrarkan pada 1928 yakni hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

"Di tangan pemuda lah kita berharap bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda," tutur Richi di Pagaruyung, Kamis 28 Oktober 2021.

baca juga: Lounching Pilwanag Serentak, Pemkab Tanah Datar Harapkan Berlangsung Aman dan Lancar

Ia mengharapkan para pemuda memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Wabup menyebut persatuan pemuda dimasa sekarang menjadi penentu kemajuan daerah dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

baca juga: Puluhan Orang Terjaring Razia Kartu Vaksin di Tanah Datar

"Namun pemuda kini tetap harus ingat momentum sejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia sebagai modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia," tutur Richi.

Pandemi COVID-19 yang masih melanda saat ini tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial masyarakat.

baca juga: Disdukcapil Tanah Datar Cetak KTP-el di Rumah Warga, Ini Syaratnya

Untuk itu, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi.

"Upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara bersama-sama," tutur Richi.

baca juga: Percepatan Vaksin di Tanah Datar, Ini Langkah Dua Anggota Dewan

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi