Bankir Muda Lumpuh Usai Operasi, Andre Rosiade Kirim Bantuan

Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerhakan bantuan uang tunai dan sembako dari Andre Rosiade kepada Rio yang menderita lumpuh di Gates, Lubukbegalung, Padang.
Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerhakan bantuan uang tunai dan sembako dari Andre Rosiade kepada Rio yang menderita lumpuh di Gates, Lubukbegalung, Padang. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Pekerjaannya sebagai bankir di bank swasta nasional harus ditinggalkan Rio Saputra (30) sejak 2019 lalu. Awalnya, warga Teluk Nibung, Kelurahan Gates, Lubukbegalung, Padang ini mengalami sakit usus buntu dan dioperasi.

Namun, pascaoperasi, sakitnya semakin parah, bahkan sampai mengalami kelumpuhan sampai sekarang. Usai dioperasi itu, Rio mengalami luka yang cukup dalam di bagian perut dan pinggulnya, sampai harus dibawa ke Departemen Radiologi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo RSCM Jakarta.

Perkembangannya sempat membaik dan kembali ke Padang. Namun tak begitu lama, sakitnya kembali lagi seperti semula, bahkan semakin parah. Kini, sehari-hari Rio tinggal di rumah kayu milik neneknya di Gates, tepat di jalan raya pinggiran laut dekat Pelabuhan Teluk Bayur Padang.

Untuk makan sehari-hari, neneknya yang memberikannya. Sementara ayahnya, Joni Y yang membantunya berpindah dari satu titik ke titik lain, juga membantu memandikan Rio. Yulinar (71), nenek Rio menyebutkan sangat prihatin dengan kondisi cucu tertua dari tiga bersaudaranya itu.

Apalagi, dia tahu, Rio sudah mulai mapan bekerja di salah satu bank swasta nasional, tapi tiba-tiba sakit dan tidak bisa berdiri lagi. Banyak harapan keluarga yang sebenarnya disandangkan ke Rio, tapi nasib berkata lain.

"Sekarang Rio tak bisa berjalan sendiri. Untuk pindah-pindah pun harus diangkat. Kasihan sekali. Saya sudah tua, tak bisa bantu angkat-angkat, cuma bisa kasih maan saja. Ayahnyalah yang bisa," kata Yulinar saat didatangi pengurus DPD Gerindra Sumbar ke rumahnya, Rabu (27//2021).

Hari itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris), Reni Kurniawati (wakil bendahara) dan Mila Kamardi (wakil bendahara) datang ke rumah Rio untuk menyerahkan bantuan dari Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Informasi itu didapat oleh Mila Kamardi, langsung dari orang tua Rio.

"Kami dapat info, data, bahkan sampai video-video kondisi Rio. Lalu mengajukan bantuan ke Ketua Andre Rosiade dan langsung diminta mengiriman sembako dan uang tunai. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Rio dan keluarga," kata Nurhaida yang juga Sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar.

Rio dan keluarganya sangat berterima kasih kepada Andre Rosiade dan tim yang memberikan bantuan untuknya. Dia mendoakan, semoga bantuan ini menjadi berkah untuk yang menerima dan bermanfaat untuknya.

"Terima kasih pak Andre Rosiade dan tim yang sangat peduli kepada kami. Kami doakan semoga bapak sukses selalu dalam tugas," kata Rio. Andre Rosiade mengaku prihatin dengan kondisi Rio dan mendoakan semoga cepat sembuh dan kembali seperti sedia kala.

"Semoga bantuan yang kami kirimkan bisa membantu sediki-banyaknya adinda Rio. Tetap semangat dan terus berjuang dan berdoa untuk kesembuhannya," kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI Komisi VI ini. (*)

Baca Juga

Editor: Riki