Dokter Harefa Menjabat Sebagai Direktur RSUD Painan yang Baru, Ini Kata Bupati Pessel

RSUD M.Zein Painan
RSUD M.Zein Painan (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar mempercayakan pengelolaan kepemimpinan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan kepada Dokter Harefa , dokter spesialis penyakit dalam.

Bupati Pessel , Rusma Yul Anwar mengatakan, penunjukan dr. Harefa, Sp.PD merupakan kebutuhan dari pengelolaan RSUD. Sebab, hari ini RSUD M. Zein Painan dianggap membutuhkan sosok kepemimpinan Harefa.

baca juga: Sosialisasi KIP, Sekda Pessel: Informasi Tanpa Literasi Akan Menyesatkan

"Beliau sudah subspesialis, sebenarnya bukan di sini tempat beliau. Tapi, karena kita butuh beliau, kita bermohon kepada mau agar menerimanya," ungkap Rusma Yul Anwar usai pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkup Pemkab Pessel , Kamis 28 Oktober 2021.

Pelantikan RSUD dr. Harefa, Sp.PD bersamaan dengan 358 pejabat II, III dan IV atau tinggi pratama, administrator dan pengawas. Harefa selain dokter spesialis penyakit dalam, juga sudah menyelesaikan subspesialis jantung.

baca juga: Tahun 2022, Pemkab Pessel Dapat DAK Rp 4,9 Miliar Untuk Pembangunan Irigasi

"Kita tidak menganggap ada persoalan pada tim manajemen yang lama. Tapi, kami berharap ada yang lebih lagi," terangnya.

Sebelum dipimpin Harefa, sebelumnya RSUD M. Zein Painan dipimpin Dokter Sutarman yang sebelumnya juga pernah menjabat jadi Direktur RSUD Pratama Tapan- Pessel .

baca juga: Sekda Pessel: OPD Harus Berinovasi dan Selektif dalam Menyusun Program

Saat ini dengan telah di amanah kepemimpinan RSUD M.Zein Painan pada yang baru, Bupati berharap agar segera ada pembenahan, terlebih saat ini ditengah pandemi.

"Jadi kita memohon pada Dokter Harefa bisa membenahi rumah sakit kita ini. Karena dengan jumlah masyarakat banyak dengan kondisi pandemi hari ini memang butuh perhatian serius," tutupnya.

baca juga: Harga Biji Pinang di Pessel Berfluktuasi, Kini Rp 17 Ribu Per Kilogram

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi