Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Pessel Beri Reward untuk Atlet dan Mahasiswa Berprestasi

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar didampingi Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah saat penyerahan bonus pada atlet dan mahasiwa berprestasi
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar didampingi Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah saat penyerahan bonus pada atlet dan mahasiwa berprestasi (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat mengganjar atlet dan mahasiswa berprestasi asal Pessel dengan penghargaan bonus uang tunai pada momen ke 93 peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021.

Penyerahan bonus atau reward ini langsung diserahkan Bupati Pessel , Rusma Yul Anwar, seusai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di GOR H. Ilyas Yakub Painan, Kecamatan IV Jurai.

baca juga: Sosialisasi KIP, Sekda Pessel: Informasi Tanpa Literasi Akan Menyesatkan

"Kami atas nama Pemkab Pessel sangat mengapresiasi perjuangan para atlet dan mahasiswa yang mengharumkan nama Pessel . Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi semuanya," terang Bupati.

Pelaksanaan upacara dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain di lapangan, para staf OPD mengikuti upacara secara virtual di kantor masing masing.

baca juga: Tahun 2022, Pemkab Pessel Dapat DAK Rp 4,9 Miliar Untuk Pembangunan Irigasi

Reward pertama diserahkan kepada Nofrica Yanti, atlet Paralayang pada PON Papua. Nofrica berhasil meraih medali emas pada beregu putri dan perunggu pada perorangan putri.

Selanjutnya, Afrizon pelatih Paralayang dan Refrianto pelatih sepak takraw. Lalu, Rolly Apriandi meraih medali perunggu di PON Papua dari cabang Sepak Takraw, Gema Fernandes meraih medali perunggu dari cabang bola tangan.

baca juga: Sekda Pessel: OPD Harus Berinovasi dan Selektif dalam Menyusun Program

Selanjutnya Anisa Septiara meraih medali perunggu dari cabang Karate, Sony Mandala Putra meraih medali perunggu dari Voli Pasir, Siti Hasanah dan Nadila Alfaridzi cabang dayung masing-masing meraih medali perunggu, serta Epon Hendrayanto dari cabang atletik atau olahragawan Paralympic Nasional Atlet Penyandang Cacat di Papua.

Kemudian yang terakhir, Reva Rahmaddiansyah yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand Padang asal Pessel yang meraih juara 1 tingkat nasional. Ia berhasil meraih prestasi sebagai mahasiswa utama tingkat nasional yang diadakan tahun ini oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

baca juga: Harga Biji Pinang di Pessel Berfluktuasi, Kini Rp 17 Ribu Per Kilogram

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi