Pertahankan Peringkat di Pemilu 2024, Gerindra Sumbar Verifikasi Kepengurusan DPC dan PAC

Rombongan Pengurus DPD Gerindra Sumbar bersama dengan pengurus DPC Gerindra Payakumbuh foto bersama saat Rapat Kerja DPC Gerindra Payakumbuh pada Rabu (27/10/2021).
Rombongan Pengurus DPD Gerindra Sumbar bersama dengan pengurus DPC Gerindra Payakumbuh foto bersama saat Rapat Kerja DPC Gerindra Payakumbuh pada Rabu (27/10/2021). (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Tak ingin turun peringkat di Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2024 di Sumbar , Partai Gerindra Provinsi Sumbar langsung tancap gas merapatkan barisan.

Partai yang didirikan Prabowo Subianto itu kembali melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap kepengurusan dan kesekretariatan DPC Gerindra Kabupaten/Kota dan PAC tingkat Kecamatan se- Sumbar .

baca juga: Andre Rosiade Fasilitasi Pemprov Sumbar Temui Direksi BNI Bahas Peningkatan UMKM

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, kegiatan ini digelar untuk menghadapi verifikasi administrasi dan faktual partai politik yang akan diadakan KPU jelang Pileg 2024.

Saat ini, kata Andre, ada 4 tim yang tengah melakukan road show ke seluruh DPC dan mengambil sampel beberapa PAC di setiap kota dan kabupaten sejak 26 Oktober sampai 1 November 2021.

baca juga: Januari 2022, KPU Tanah Datar Tetapkan 264.348 Orang Masuk DPB

Untuk Tim 1 yang dikomandoi Sam Salam, bergerak ke Padangpariaman, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi dan Agam. Tim 2 yang dipimpin Khairuddin Simanjuntak ke Limapuluh Kota, Payakumbuh, Pasaman dan Pasaman Barat.

Kemudian Tim 3 yang dikoordinatori Hidayat, bergerak ke Dharmasraya, Sijunjung, Tanah Datar dan Kota Padangpanjang. Selanjutnya Tim 4, yang dikoordinir oleh Yusuf Muchlis Abit, bergerak ke Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kota Solok dan Pesisir Selatan.

baca juga: Pemilu 2024 pada 14 Februari, Politisi NasDem Beri Catatan Ini

"Tim verikasi itu kami turunkan, karena ini adalah bukti keseriusan Gerindra Sumbar untuk meningkatkan kualitas kepengurusan dan ingin terus mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2019 lalu," kata Andre.

Menurut Andre, kalau kepengurusan tidak dimaksimalkan, tentu akan sulit untuk mendapatkan kembali posisi nomor satu. "Jadi mulai sekarang, kami terus tancap gas, karena Gerindra ingin pertahankan peringkat nomor wahid di Sumbar ini," ujarnya.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Kaki Palsu untuk Pensiunan di Lubeg

Selain untuk memenangkan Partai Gerindra di DPRD Sumbar dan DPRD kabupaten/kota, kegiatan road show ini juga untuk memenangkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024.

"Pak Prabowo sudah dideklarasikan dalam Rakerda DPD Gerindra Sumbar beberapa bulan lalu untuk jadi presiden, makanya kegiatan road show ini juga menjadi bagian untuk memenangkan Pak Prabowo menjadi presiden," tuturnya.

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman menyebutkan, sejak bergerak 26 Oktober 2021 lalu, tim telah menyelesaikan beberapa langkah dan disambut hangat oleh para pengurus DPC dan PAC.

"Kita akan tuntaskan road show inipada 1 November dan mendapatkan data yang valid tentang kepengurusan di tingkat DPC dan PAC," kata anggota DPRD Sumbar ini.

Saat Tim 1 berada di Padangpariaman, DPCPartai Gerindra Padangpariaman, Selasa (26/10/2021) juga menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi sekaligus verifikasi dengan 17 PAC Gerindra yang ada di kecamatan, di Kantor DPC Gerindra di Lubuk Alung.

Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman Happy Neldy menyebutkan, konsolidasi bersama PAC adalah penting, apalagi untuk menghadapi verifikasi faktual partai sebagai prasyarat ikut Pemilu 2024.

"Terima kasih atas kedatangan Tim DPD Gerindra ke Padangpariaman. Kita akan terus perkuat struktur partai sampai ke tingkat bawah," katanya.(*)

Editor: Riki