Tingkatkan Kolaborasi, ATR/BPN Serahkan Sertipikat Aset PT PLN (Persero) saat Penutupan Hantaru

Tingkatkan Kolaborasi, ATR/BPN Serahkan Sertipikat Aset PT PLN (Persero) saat Penutupan Hantaru
Tingkatkan Kolaborasi, ATR/BPN Serahkan Sertipikat Aset PT PLN (Persero) saat Penutupan Hantaru (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kerja sama antara PLN dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus berlanjut dengan erat. Kedua belah pihak berkolaborasi menemukan langkah srategis

guna mempercepat pengamanan aset yang dimiliki perseroan.

baca juga: Bulan K3 Nasional 2022, PLN Sumbar Serukan K3 Unggul

Seperti terlihat saat Hantaru yang berlangsung pada Sabtu (30/10) tadi, BPN Sumatera Barat menyerahkan sertipikat aset kepada Manajemen PLN UIWSB yang diwakili oleh Senior Manager KKU Cipto Adi S, UIP SBT, UIP3BS yang diwakili Manager UPT Padang, UIK SBU, UIK SBS, UIP SBU yang diwakili oleh SRM Perijinan Pertanahan dan Komunikasi Cokky Anthonius Feri di Kantor Wilayah BPN Sumatera Barat. Penyerahan berlangsung saat acara penutupan Hantaru dan penyerahan sertifikasi aset PT PLN (Persero) yang dibarengi kegiatan gowes antara BPN dan PLN se-Sumbar.

PLN menerima total 29 sertifikat aset tanah yang tersebar di Provinsi Sumbar yang berasal dari enam unit PLN dan 6 diantaranya adalah milik PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat.

baca juga: Enam Kebijakan Ketat PLN, Cegah Penyebaran Covid-19

Secara simbolis, sertifikat tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumbar Syaiful kepada manajemen PLN se-Sumbar. Hadir menerima perwakilan UIW Sumbar adalah Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) Cipto Adi Sumartono.

Dengan sinergitas KPK, PLN , dan Kementerian ATR/BPN sepanjang tahun 2021 hingga Oktober 2021 ini, sebanyak 446 persil aset PLN di Sumbar berhasil disertifikasi, 216 diantaranya di PLN UIW Sumbar.

baca juga: Makin Mudah dan Cepat, Pengaduan Layanan Kelistrikan Lewat PLN Mobile

PLN mengapresiasi dan berterima kasih pada Kementerian ATR/BPN atas sinergi yang kuat dalam mengamankan aset negara dengan melakukan sertifikasi tanah. Menurutnya, sertifikasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan korupsi dan penyalahgunaan aset negara.

"Saya berterima kasih kepada ATR/BPN yang terus bersinergi dan berperan dalam mengamankan aset PLN , ini terbukti telah berhasil menyelesaikan ratusan sertifikasi aset tanah," tutur Cipto.

baca juga: Terbukti Berikan Keandalan, Lokasi Tambak Udang Kembali Jadi Pelanggan Premium PLN

Ke depan, PLN akan terus berkoordinasi dalam upaya mengamankan aset negara.

Hal senada disampaikan Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sumbar Syaiful yang mendukung positif kolaborasi dan sinergi antara kedua pihak sehingga cita-cita bersama dapat terwujud sesuai dengan yang diharapkan.

"Dengan sinergitas saya yakin, kita bisa menangani setiap tantangan lebih cepat dan tepat," ucap Syaiful.

Sinergitas ini adalah bentuk komitmen PLN untuk mengamankan, memelihara, dan mendayagunakan aset tanah dan properti yang dimiliki oleh PLN , demi masa depan penyediaan tenaga listrik bagi seluruh rakyat Indonesia. PLN akan selalu aktif membangun kolaborasi sehingga sertifikasi aset ini bisa dilakukan secara efektif.

Editor: Fitria Marlina