Uda-Uni Sumbar Diminta Jauhi Bullying, Narkoba, Seks Bebas dan LGBT

Peserta Uda-Uni Sumbar
Peserta Uda-Uni Sumbar (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua TP PKK Sumbar Harneli Bahar menghadiri dan memberi arahan kepada peserta Karantina Uda-Uni Duta Wisata Sumbar 2021 di Hotel Whizz Prime (Senin 2/11/2021).

Pada kesempatan itu dia meminta kontestan Uda-Uni Duta Wisata Sumatera Barat 2021 harus menjauhi Bullying, Narkoba, Seks Bebas dan LGBT .

baca juga: Gubernur Sumbar Dukung Revitalisasi Lokasi Bersejarah Peristiwa Situjuah

"Tidak ada agama yang membenarkan pergaulan bebas dan seks menyimpang. Selain dosa besar, perbuatan seks menyimpang bisa berakibat pada penyakit mengerikan, yaitu HIV/AIDS," terangnya.

Setelah dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Sekretaris Dinas, Taufik Ramadhan, Ibu Harneli Bahar yang akrab dipanggil Umi berkenan memberikan arahan kepada kontestan Uda Uni Duta Wisata Sumbar 2021.

baca juga: Mahyeldi Pimpin Upacara Peringatan Peristiwa Situjuah

Turut mendampingi dalam acara ini adalah Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata (Hendri Agung) dan Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif (Derliati).

Harneli menyampaikan harapan besar agar yang terpilih sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Sumatera Barat 2021 nanti bisa menjadi contoh dan role model bagi generasi muda Sumatera Barat dari berbagai aspek.

baca juga: Manfaatkan Dana Desa Untuk Pengembangan Pariwisata, Objek Wisata Berkonsep Persawahan Ini Mulai Jadi Primadona di Pariaman

"Uda-Uni Sumatera Barat 2021 yang terpilih nanti tidak hanya menguasai aspek kepariwisataan, namun juga memahami adat dan budaya serta memiliki akhlaq dan kepribadian yang mencerminkan ketaatan sesuai agama yg dianut," ungkap Umi.

Terakhir, Umi menyampaikan, apabila ada gangguan, atau ajakan-ajakan yang menyimpang kepada adik-adik Kontestan Uda-Uni, jangan ragu untuk melaporkan.

baca juga: Wagub Ingin Tuanku Imam Bonjol dan Pasaman Equator City Jadi Icon Pariwisata Sumbar

"Bisa melaporkan langsung kepada Umi. Dan untuk menjauhi hal-hal yang melanggar norma, hendaklah kita selalu kembali kepada ajaran agama sesuai yang kita anut", tegas Umi yang juga merupakan Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatera Barat.

Editor: Joni Abdul Kasir