DPD Gerindra Sumbar Gelar Vaksinasi Covid-19 di Dharmasraya

Salah seorang warga Dharmasraya mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama di Kantor DPC Gerindra Dharmasraya.
Salah seorang warga Dharmasraya mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama di Kantor DPC Gerindra Dharmasraya. (ist)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Gelaran vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) terus berlanjut di Sumatra Barat (Sumbar). Selasa (2/11/2021), giliran DPC Partai Gerindra Dharmasraya yang menggelar vaksinasi .

Bertempat di Kantor DPC Partai Gerindra Dharmasraya di Jalan Lintas Sumatra, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, vaksinasi itu diikuti antusias oleh warga setempat.

baca juga: Ruislag GOR Agus Salim 38 Tahun Mangkrak, Andre Rosiade Turun Tangan Pertemukan Pemprov Sumbar dengan Direksi BNI

Rifel Anjasmara, salah seorang peserta vaksinasi mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra yang telah mengadakan kegiatan vaksin gratis ini. Apalagi ditambah peserta mendapatkan bingkisan bergizi berupa telur ayam satu lapiak atau satu tray.

"Kami berterima kasih dan senang sekali bisa ikut vaksinasi yang digelar Gerindra . Selain vaksin gratis, kami juga dapat 1 tray telur ayam," katanya usai divaksin pertama.

baca juga: Andre Rosiade Apresiasi Kemenhub Kembangkan Kereta Api di Kota Padang

Ketua Panitia vaksinasi Covid-19 Gerindra Dharmasraya Dewi Sartika mengaku cukup terkejut dengan antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi .

"Mereka kami data tidak hanya datang dari sekitar tempat kegiatan di Nagari Sikabau. Tapi juga ada yang dari Nagari Sungai Rumbai yang berjarak sekitar 30-an KM dari sini," katanya.

baca juga: Bikin Netizen Geram, Dokter Ini Mengaku Khilaf Karena Berikan Suntikan COVID-19 Kosong Kepada Siswa

Ketua DPC Gerindra Dharmasraya Rosandi Sanjaya mengatakan, kegiatan ini merupakan program DPD Partai Gerindra Sumbar di bawah pimpinan Ketua DPD Andre Rosiade .

"Ini merupakan upaya Gerindra mengatasi wabah Covid-19 agar masyarakat dapat beraktivitas normal kembali," kata Ketua Komisi III DPRD Dharmasraya itu.

baca juga: UNDHARI Goes to School: Sosialisasi ke Sekolah-sekolah di Sumbar dan Jambi

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Dharmasraya Juna Sumawan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada tim Gerindra yang telah bekerja maksimal dalam waktu singkat. Juga tenaga kesehatan di bawah komando dr Akhmad Rizki Subeki.

"Terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias dengan program ini. Bahkan, salah satu peserta mengatakan hanya mau ikut vaksin kedua jika yang mengadakannya Partai Gerindra . Ini suatu yang membuat kami terus bersemangat berbuat untuk masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade memuji pelaksanaan vaksinasi Gerindra Dharmasraya yang diikuti ratusan warga, apalagi DPC Gerindra Dharmasraya juga kreatif dalam meningatkan animo masyarakat ikut vaksin dengan memberikan hadiah atau reward.

"Kita akan terus memaksimalkan vaksinasi di Sumbar. Setelah Dharmasraya ini, kami minta DPC Gerindra Kabupaten/Kota yang belum menggelar vaksinasi , segera melakukan acara vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten atau Kota setempat," kata anggota DPR RI ini.

Andre Rosiade mengatakan, vaksin Covid-19 yang disalurkan Gerindra totalnya mencapai 50 ribu dosis. Selain di DPD Gerindra Sumbar, juga telah digelar di DPC kabupaten dan kota, seperti Padang, Bukittinggi, Sijunjung, Kota Pariaman, Payakumbuh, Agam, Limapuluh Kota, Tanah Datar, Padang Pariaman dan lainnya.

" Vaksinasi ini akan terus bergulir sampai habis di 19 kabupaten dan kota di Sumbar. Ini adalah bukti dari keseriusan kami di Partai Gerindra menggelar vaksinasi Covid-19," ujarnya.

"Semua pengurus, kader dan simpatisan bergerak, termasuk para wakil rakyat menyukseskan kegiatan. Kami melihat, vaksinasi adalah langkah tepat untuk menghentikan pandemic Covid-19," pungkas Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.(*)

Editor: Riki