Bekuk Seorang Pemuda, Polisi Tanah Datar Temukan Paket Sabu di Bawah Kursi Tamu

Tersangka DF di Mapolres Tanah Datar
Tersangka DF di Mapolres Tanah Datar (humas polres)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Diduga sering mengedarkan dan memakai narkotika jenis sabu, seorang pemuda dibekuk Tim Tarantula Satuan Resnarkoba Polres Tanah Datar , Selasa 9 November 2021 sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kasat Resnarkoba AKP Yaddi Purnama di Pagaruyung, Rabu 10 November 2021 menyebut, tersangka berinisial DF (27 tahun), yang merupakan warga Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, dibekuk berdasarkan informasi masyarakat.

baca juga: Januari 2022, KPU Tanah Datar Tetapkan 264.348 Orang Masuk DPB

Yaddi menjelaskan Pelaku DF yang sudah menjadi target operasi (TO) ini ditangkap saat anggota Satresnarkoba mengetahui keberadaannya di rumah orangtuanya di Jorong Tigo Batur, Nagari Sungai Tarab, Tanah Datar , saat sedang duduk di ruang tamu.

"Anggota segera mengamankan terduga pelaku dan melakukan penggeledahan badan dan dalam rumah. Hasilnya, tim menemukan tiga paket Sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik bening yang terletak di bawah kursi tamu," tutur Yaddi.

baca juga: Pemkab Tanah Datar Mulai Terapkan Pemeriksaan QR Code Peduli Lindungi di Instansi Pemerintahan

Sementara itu, Kasubag Humas AKP Desfiarta menyampaikan selain sabu, pihaknya juga menyita barang bukti lainnya berupa satu unit gawai, satu unit timbangan digital, satu pak plastik klip bening, satu buah alat hisap dan satu buah macis.

Desfiarta menyebut, terduga pelaku DF sudah ditahan di sel Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 - 20 tahun.

baca juga: Monitoring Vaksinasi di Polres Tanah Datar, Ini Pesan Kabid Humas Polda Sumbar

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi