Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Sutan Riska: Jadikan Nilai Kepahlawanan Sebagai Inspirasi

Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan (Ist)

KLIKPOSITIF - Peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 di Kabupaten Dharmasraya diperingati bersamaan, lewat upacara bendera yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Dharmasraya , Rabu (10/11)

Pada upacara tersebut, Bupati Dharmasraya , Sutan Riska Tuaku Kerajaan, selaku inspektur upacara membacakan pidato Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

baca juga: PT Dharmasraya Sawit Lestari Beralih ke PLN

Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 bupati mengajak untuk menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan pimpin upacara peringatan hari pahlawan
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan pimpin upacara peringatan hari pahlawan

"Setiap orang bisa menjadi Pahlawan dibidang apapun dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya," ujarnya.

baca juga: Gubernur Sumbar Salut, Komunikasi Bupati Dharmasraya dengan Pusat Berbuah Tol 139 Kilometer

Bupati juga mengajak para generasi muda untuk tetap mengembangkan talenta apa saja, meski dalam apapun keterbatasan. Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa, tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada.

OPD dan undangan lainnya
OPD dan undangan lainnya

"Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945, sehingga kita dapat menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru," tukasnya.

baca juga: DPRD Dharmasraya Siap Bersinergi Bersama Pemkab Dharmasraya

Tidak itu saja, beliau juga mengajak semua untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.

Peserta upacara
Peserta upacara

Sementara itu, dari pidato Menteri Kesehatan, bupati mengatakan, HKN ke 57 mengusung tema "Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku." Tema ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi Covid-19. Agar Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh.

baca juga: Peringati HUT Dharmasraya, Rumah Baca Marenda Gelar Talk Show Publik Bersinergi Bangun Literasi di Ranah Cati Nan Tigo

"Saya harap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan prokes di setiap kegiatan. Meningatkan target vaksinasi covid-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi Covid-19," ucapnya.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberi penghargaan kepada veteran.
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberi penghargaan kepada veteran.

Penghargaan untuk Veteran

Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya memberikan penghargaan kepada Veteran yang ada di Dharmasraya . Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Dharmasraya , Sutan Riska Tuanku Kerajaan, ).

Para veteran yang mendapat penghargaan tersebut adalah Ibu Mariah Kabatiah (93) dari Nagari IV Koto Pulau Punjung, Bapak Agus Salim (91) dari Nagari Lubuk Karak Kecamatan Sembilan Koto, dan Ibu Rosia (73) dari Nagari Banai Kecamatan Sembilan Koto. Hanya saja, saat penyerahan penghargaan, dua veteran berhalangan hadir karena alasan kesehatan. (Adv)

Editor: Khadijah