GL Pro Sasabesa Dharmasraya Terima Penghargaan dari Kementerian PANRB

GL Pro Sasabesa Dharmasraya Terima Penghargaan dari Kementerian PANRB
GL Pro Sasabesa Dharmasraya Terima Penghargaan dari Kementerian PANRB (dharmasrayakab.go.id)

DHARMASRAYA , KLIKPOSITIF - Pasca ditetapkan sebagai Top Inovasi Terpuji pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2021, Inovasi GL Pro Sasabesa (Gerakan Lansia Produktif Saiyo Sakato Beringin Sakti) yang dicetuskan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Sosial P3APPKB mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo, kepada Bupati Dharmasraya , Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya , Selasa (9/11/21). Turut mendampingi bupati pada penerimaan penghargaan tersebut Sekretaris Daerah, Adlisman, Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza, Kepala Bagian Organisasi, Budi Waluyo dan sejumlah pejabat lainnya.

baca juga: PT Dharmasraya Sawit Lestari Beralih ke PLN

Bupati usai menerima penghargaan tersebut mengucap syukur dan bangga, atas keberhasilan Inovasi GL Pro Sasabesa masuk dalam deretan top inovasi terpuji yang mendapat apresiasi dari Kementerian PANRB. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama mengantarkan Inovasi GL Pro Sasabesa meraih penghargaan ini.

"Saya harap, capaian ini dapat menjadi dorongan semangat bagi kita, terutama OPD, untuk terus melahirkan inovasi-inovasi demi dapat meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tandasnya.

baca juga: Gubernur Sumbar Salut, Komunikasi Bupati Dharmasraya dengan Pusat Berbuah Tol 139 Kilometer

Untuk diketahui, GL Pro Sasabesa adalah inovasi yang dicetuskan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Dinas Sosial P3APPKB, sebagai strategi untuk memberdayakan serta mengembangkan potensi lansia agar tetap produktif di usia senja. Hingga saat ini, inovasi tersebut telah diterapkan di 17 jorong/nagari di Kabupaten Dharmasraya .

Editor: Fitria Marlina