Capaian Vaksinasi Sudah Lewati Ambang Batas, MTsN 2 Payakumbuh Tunggu Izin untuk Gelar PTM Penuh

Kepala MTsN 2 Kota Payakumbuh, Asafil Kudri.
Kepala MTsN 2 Kota Payakumbuh, Asafil Kudri. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Meski capaian vaksinasi siswa sudah melebih ambang batas yang ditetapkan, yaitu 75 persen, MTsN 2 Kota Payakumbuh masih belum menerapkan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh.

" Vaksinasi untuk siswa kita sudah di angka 84 persen. Untuk tenaga pendidik kita sudah 100 persen," Kepala MTsN 2 Kota Payakumbuh , Asafil Kudri, Kamis (11/11).

baca juga: Dibantu UM Surakarta dan Kaltim, UMSB Akan Buka Prodi S2 Hukum

Dengan sudah terpenuhinya ambang batas vaksinasi , dia berharap sekolahnya dapat segera menggelar proses PTM secara penuh.

"Kita juga sudah mengajukan permohonan agar segera diberikan izin. Mudah-mudahan minggu depan suratnya sudah keluar," terangnya.

baca juga: Bikin Netizen Geram, Dokter Ini Mengaku Khilaf Karena Berikan Suntikan COVID-19 Kosong Kepada Siswa

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi selain diikuti antusias oleh pelajar, guru, dan karyawan, juga mendapat dukungan dari orangtua siswa. Hal itu ditunjukkan dengan ikut sertanya orangtua ketika anaknya ikut vaksinasi di sekolah.

"Kita apresiasi dukungan dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama yang ikut melakukan sosialisasi dan edukasi agar anak-anak kami mau divaksin," terang dia.

baca juga: Vaksinasi untuk Siswa Usia 6-11 Tahun di Payakumbuh Mulai Dilaksanakan

Salah seorang siswa di MTsN 2 Kota Payakumbuh , Mutya Rahma Oktavia berharap agar sekolah mereka segera diberikan izin untuk melaksanakan pembelajaran dengan PTM secara penuh.

"Saat ini untuk pembelajaran masih dilakukan dengan jumlah terbatas, seminggu sekolah dan seminggu belajar daring, semoga ke depannya bisa belajar secara penuh," katanya. (*)

baca juga: BINDA Sumbar Kembali Lakukan Vaksinasi, Targetkan Delapan Ribu Warga di Lima Wilayah

Editor: Taufik Hidayat