Pria Paruh Baya Bunuh Ibu Kandung di Solok, Pelaku Keterbelakangan Mental

Jasad korban saat diperiksa oleh petugas
Jasad korban saat diperiksa oleh petugas (Ist)

Solok, Klikpositif - Diduga mengalami keterbelakangan mental, seorang pria paruh baya di Alahan Panjang, Kabupaten Solok membunuh ibu kandungnya, Sabtu (13/11/2021).

Informasi yang dihimpun Klikpositif di Mapolres Solok, pelaku diketahui merupakan S (49) yang tercatat warga Jorong Padang Laweh Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti. Sementara korban merupakan ibu kandungnya sendiri berinisial M (71).

baca juga: ACT Bangun Sumur Wakaf Di Danau Kembar Solok

Peristiwa itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Solok , Iptu Rifki Yudha Ersanda melalui Kapolsek Lembah Gumanti, Iptu Edy Elison. Menurutnya, peristiwa itu berawal saat pelaku tengah duduk-duduk di ruang tamu rumah, tetiba muncul niat pelaku untuk menghabisi nyawa ibu kandungnya.

Pelaku kemudian mengambil cangkul yang ada di dapur, dan diluar kesadaran langsung memukul kepala ibunya yang saat itu tengah tertidur pulas.

baca juga: Bidan Diharapkan Dorong Pelaksanaan Program KIA dan KB di Kabupaten Solok

"Pelaku memukulkan punggung cangkul ke kepala korban, akibatnya korban mengalami luka robek dan pendarahan hebat," terang Iptu Edy Elison.

Pelaku memukul kepala korban lebih dari satu kali. Korban yang sudah tidak berdaya kemudian meregang nyawa di atas kasur akibat luka yang dialaminya.

baca juga: Apkasi Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Solok

Setelah melakukan hal itu, pelaku hanya terduduk menunggu pagi dengan jasad ibunya yang tergelatak berlumur darah di atas kasur.

Sekitar pukul 06.00 Wib, pelaku kemudian memberitahukan kepada adik kandungnya. Adik korban sempat syok dan memberitahukan ke tetangga dan warga sekitar.

baca juga: Jadi Kurir Sabu, ASN Ditangkap Polisi di GOR Batu Tupang Solok

"Pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Lembah Gumanti," tutupnya.

Editor: Syafriadi