Pasar Bawah Bukittinggi Kembali Terbakar, Lokasinya Tak Jauh dari Surau Gonjong Aua Tajungkang

Kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi
Kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi (Istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Pasar Bawah Bukittinggi kembali terbakar pada Selasa 15 November 2021 pagi. Api cepat berkobar, karena lokasi kebakaran itu sangat padat dan terjadi di los pakaian bekas, los panci dan elektronik.

Belum diketahui pasti jam berapa kebakaran itu terjadi. Api baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB, saat api telah berkobar dan membakar kios-kios, tak jauh dari Surau Gonjong Aua Tajungkang. Ada puluhan etak kios yang terbakar di kawasan tersebut.

baca juga: Suku Guci Bukittinggi Helat Acara Batagak Pangulu Datuak Nan Rambai

"Tiba-tiba api berkobar dengan cepat, kita tidak tahu penyebabnya," ungkap salah seorang warga, yang dikutip dari katasumbar.com, media klikpositif grup.

Kebakaran ini menjadi sorotan warga dan membuat lokasi kejadian dipadati warga. Petugas terus berjibaku memadamkan api, agar api tidak menjalar ke lokasi lainnya.

baca juga: Ingin Melarikan Diri dari Sergapan Polisi Bukittinggi, Pelaku Kasus Narkoba Panjat Tembok Rumah

Sekitar pukul 07.00 WIB, api telah bisa dijinakkan dan petugas masih terus melakukan proses pendinginan, agar api tidak kembali membara.

Ini bukan kali pertama Pasar Bawah Bukittinggi mengalami kebakaran . Dua bulan lalu, kebakaran juga terjadi di los yang menjual ayam dan ikan asin kawasan Pasar Bawah .

baca juga: Aktivitas Gunung Marapi Sumbar Terkini, Terjadi Dua Kali Hembusan

Editor: Haswandi