Satu Dekade LMN Sumbar Adakan Kegiatan Kemanusiaan dan Diskusi Mahasiswa

Donor darah
Donor darah (Ist)

KLIKPOSITIF --Dalam rangka satu dekade partai NasDem, Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Sumatera Barat melaksanakan kegiatan donor darah dengan mengangkat tema "Setetes Darah Sangat Bermakna Untuk Kemanusiaan".

Hal tersebut dilakukan oleh LMN Sumbar guna mendukung dan turut berpartisipasi pada program Pemerintah dalam membantu penanganan wabah pandemi Coronavirus 19 (Covid-19). Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan selama 1 (satu) hari pada tanggal 16 November 2021 yang berlokasi di kantor DPW Partai NasDem di jalan Jhoni Anwar No 13 Padang.

baca juga: Dukung Jadwal Pemilu yang Direncanakan KPU, Ini Alasan Wakil Ketua MPR

Dalam kegiatan tersebut LMN bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, dalam kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 30 (tiga puluh) orang yang berasal dari berbagai profesi seperti pegawai, mahasiswa, dan masyarakat sekitar tentunya sangat antusias untuk melakukan aksi kemanusiaan donor darah untuk membantu sesama.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Sekretaris Partai NasDem Sumbar H Musmaizer Dt Gamuak, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Sumatera Barat Ardyan, SH,MH, Sekretaris DPD Tanah Datar Nova Hendria, serta tamu undangan lainnya.

baca juga: Liga Mahasiswa NasDem Gelar Diskusi Tentang Kampus, Mahasiswa dan Partai Politik

Sekretaris Partai NasDem Sumbar, H Musmaizer Dt Gamuak mengatakan, sebagai salah satu wujud dan atas dasar kemanusiaan, liga mahasiswa NasDem terus membangun ruang yang terus bersama dengan Rakyat sebagai salah satu capaian satu dekade di jalan restorasi. "Kita akan mensuport secara penuh, dengan apa yang telah dilakukan hari ini agar terus berkelanjutan untuk kedepannya," ujarnya.

H Musmaizer Dt Gamuak juga menambahkan Mahasiswa merupakan cikal bakal pemimpin untuk masadepan, karena hal tersebut tidak bisa di pungkiri karena negara ini diurus dan dijalankan oleh partai politik tentu hendaknya sinergi mahasiswa dan partai politik menjadi suatu gebrakan yang baru untuk memberikan suatu kemajuan untuk negara.

baca juga: NasDem Sebut Belum Mau Pikirkan Capres dan Cawapres Pemilu 2024, Ini Alasannya

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Sumatera Barat Ardyan, SH,MH yang kebetulan turut hadir juga mengatakan Ardyan Ketua Bapilu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka satu dekade Partai NasDem, hal demikian patut dicontoh dan ditiru seperti salah satunya kegiatan donor darah. Tentu diharapkan kedepannya Partai NasDem tetap mengedepankan politik gagasan mengedepankan semangat kebersamaan agar bisa membawa Partai NasDem menjadi garda terdepan sebagai rumah restorasi Indonesia.

Dismping itu Nova Hendria yang merupakan Ketua DPD Tanah Datar turut memberikan pandangan pada kegiatan ini, ia menuturkan kegiatan ini merupakan sesuatu yang positif sebagai sayap partai, dan ini terus menjadi keberlanjutan untuk ke depannya, walaupun berbeda perspektif, tentunya ini saling terkoneksi partai politik.

baca juga: Indonesia Darurat Kebocoran Data Pribadi, Politisi NasDem: RUU PDP Mendesak Disahkan

"Apapun perspektif nya, tentunya ini saling terkoneksi dengan partai politik dan memberikan kontribusi untuk daerah Sumatera Barat." Tutur Nova Hendria. Salah seorang pendonor, Reza Saputra (26) mengungkapkan bahwa donor darah dapat membantu sesama yang saat ini membutuhkan. "Selain itu, donor darah juga menyehatkan," tutur Reza Saputra.

Setelah kegiatan donor diselenggarakan dengan baik oleh Liga Mahasiswa NasDem (LMN) Sumatera Barat kemudian dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan berikutnya. Dimana rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu Sudut Pandang Mahasiswa Volume 1 dengan mengangkat tema "Diskusi Mahasiswa, Kampus dan Politik". Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh tamu undangan yang hadir BEM Perguruan Tinggi di Sumatera Barat, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda OKP serta beberapa orang narasumber diantaranya M. Yusuf, Dr. Abdullah Khusairi, Uyung Hamdani.

Sebagai penutup dari kegiatan tersebut Budi Ramadhon selaku ketua Liga Mahasiswa Sumatera Barat mengucapkan terima kasih kepada DPW NasDem Sumbar, anggota DPRD Sumbar Fraksi Partai NasDem, Ketua DPD Kabupaten/Kota NasDem seluruh Sumbar serta seluruh anggota DPRD fraksi Partai NasDem Sumbar yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan tersebut. (*)

Editor: Pundi F Akbar