MTQN Sumbar ke-39, Pertama Kali Tilawah Putra dan Putri Tanah Datar Masuk Final

Ilustrasi MTQN Sumbar ke-39 di Kota Padang Panjang
Ilustrasi MTQN Sumbar ke-39 di Kota Padang Panjang (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF - Baru pertama kali di ajang MTQ Nasional Provinsi Sumatera Barat, Kafilah Tanah Datar masuk final untuk cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri.

"Dalam pagelaran MTQ Nasional Sumbar ke-39 ini ada momen langka sekaligus menjadi kebanggaan bagi masyarakat Luhak Nan Tuo dimana untuk cabang Tilawah Dewasa Putra dan Putri keduanya sampai ke babak final," ucap Panitia Kafilah Tanah Datar Alinardius di Padang Panjang , Kamis 18 November 2021.

baca juga: Kembangkan Ekonomi Umat dan Kemanusiaan, MUI Pariaman Jalin Kerjasama dengan ACT

Untuk itu, Ia mengharapkan doa masyarakat Tanah Datar agar penampilan mereka yang maksimal menjadi yang terbaik di ajang MTQN Sumbar ke-39 ini.

Sementara itu, Ketua Kafilah Dadan Hendarsyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta terutama peserta yang masuk final dan optimis untuk menjadi yang terbaik, serta tinggal bertawakal dan berdoa kepada Allah SWT.

baca juga: Penambang Emas Tradisional di KPGD Berharap Kemali Bisa Menambang, Polisi: Kalau Ilegal Jelas Langgar Hukum

"Harapan dan doa masyarakat Tanah Datar agar Kafilah Tanah Datar di ajang MTQ Nasional tingkat Sumbar ini tetap menjadi juara umum," tutur Dadan.

Kabag Kesra Setdakab Tanah Datar ini menyebut saat Kafilah Tanah Datar sebanyak 26 orang peserta masuk final di 20 cabang lomba.

baca juga: Pembayaran Pajak di Pariaman Meningkat, ini Faktor Utamanya

Cabang lomba yang masuk final itu adalah Tartil Dasar Putra, Tartil Dasar Putri, Fahmil Qur'an Putri, Syarhil Quran Putra, Syahril Quran Putri, Qiraat mujawwad Dewasa Putri, Qiraat muratal Dewasa Putra, Tafsir Bhs Indonesia Putri, Tafsir Bhs Inggris Putra, Tafsir Bhs Inggris Putri, Tilawah Anak Anak Putri, Tilawah Canet Putri, Tilawah Dewasa Putra, Tilawah Dewasa Putri, Bintang Qasidah Anak Putri, Bintang Qasidah Remaja Putra, Hifzil 1 Juz Tilawah Putri, Hifzil 5 Juz Tilawah Putri, Khat Naskah Putri, dan Khat Kontemporer Putri. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri