Viral Video Perkelahian Oknum Berseragam PDAM, Ini Kata Bupati Pessel

Hasil screenshot video perkalahian oknum berseragam PADM Tirta Langkisau Pessel yang viral
Hasil screenshot video perkalahian oknum berseragam PADM Tirta Langkisau Pessel yang viral (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat Rusma Yul Anwar memerintahkan Inspektorat segera menelusuri dan memeriksa terkait video perkelahian diduga karyawan PDAM Tirta Langkisau yang tersebar luas di media sosial.

Bupati Rusma Yul Anwar mengaku, sudah mengetahui hasil video tersebut. Dalam video tersebut, ia meminta Inspektorat juga memeriksa oknum-oknum yang terlibat. Sebab, hal itu dinilai tidak mencerminkan contoh yang baik.

baca juga: Puncak Kasus Omicron Diprediksi Pertengahan Februari, Begini Penjelasan Pemerintah

"Ya, terutama bagi oknum-oknum yang terlibat baku hantam seperti yang tampak dalam video," saat dikonfirmasi terkait video perkelahian karyawan PDAM yang diduga terjadi di Kantor PDAM Tirta Langkisau.

Seperti diketahui, video yang diduga terjadi di Kantor PDAM Tirta Langkisau tersebar di media sosial pada Jumat 19 November. Dalam video yang berdurasi 2 menit 12 detik terlihat ada perkelahian antar oknum dengan memakai seragam PDAM .

baca juga: Presiden Sebut MotoGP Mandalika Harus Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Selain perkelahian, di sebuah ruangan lainnya terdengar tangis sejumlah karyawan perempuan. Aksi perkelahian juga mengakibatkan sejumlah kursi dan meja kantor rusak.

Secara terpisah, Pelaksana Tugas (Plt). Direktur PDAM Tirta Langkisau, Hellen membenarkan aksi perkelahian antar oknum yang memakai seragam PDAM itu merupakan karyawan PDAM Tirta Langkisau.

baca juga: Tujuh Tim Sedang Kembangkan Vaksin Merah Putih

Ia menyampaikan, peristiwa itu bermula saat pembahasan dan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) perseroan tahun 2022. Itu dilakukan Senin 15 November 2021.

Penyusunan RKA turut dihadiri Direktur terpilih, Herman Budiarto. Ia terpilih berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM Nomor : 20/Pansel- PDAM Tirta Langkisau/2021, Tanggal 5 Oktober 2021.

baca juga: ASN Dibatasi Melakukan Perjalanan Luar Negeri, Ini Aturan yang Dikeluarkan Pemerintah

"Akan tetapi, sejumlah karyawan tiba-tiba saja menolak kehadiran direktur terpilih, tanpa diketahui alasannya secara jelas," terang Hellen.

Menurutnya, kehadiran Herman Budiarto dalam penyusunan RKA adalah sesuatu yang harus dilakukan, sekaligus mengingat persiapan masa transisi dari Plt. Direktur kepada direktur definitif.

Namun, setelah mengetahui dirinya tidak diterima, Herman Budiarto meninggalkan ruangan rapat. Sementara, Hellen mengaku dirinya tetap berada di ruangan rapat.

"Bahkan, ruangan kerja direktur terpilih (Herman Budiarto) disegel," tutup Hellen.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri