Antusiasme Tinggi Warga Latina untuk Ikut Vaksinasi COVID-19

Vaksinasi di Kecamatan Latina.
Vaksinasi di Kecamatan Latina. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF- Camat Lamposi Tigo Nagari (Latina), Diki Engla menilai antusiasme warga di daerahnya terbilang tinggi. Sejumlah kegiatan gebyar vaksinasi untuk gebyar vaksinasi dalam upaya meningkatkan herd immunity terus gencar dilakukan.

"Kalau waktu mereka tak memungkinkan siang hari maka dimintanya vaksin pada malam hari," ujarnya.

"Kami contohkan kegiatan vaksinasi di Kelurahan Koto Panjang Padang di RT. 01 RW. 02 dilaksanakan mulai pukul 20.00 WiIB sampai dengan pukul 23.30 WIB. Jumlah yang mendaftar 47 orang, divaksin 44 orang dengan rincian , vaksin 1 pfizer :24 orang,
vaksin 2 sinovac 20 otang, dan
tunda 3 dotang dengan alasan tensi tinggi, gula darah tinggi dan kerapuhan tulang," tambahnya.

Kecamatan Latina dengan jumlah penduduk 11.486 jiwa sasaran (wajib vaksin) 8.981 jiwa yang berdomisili di enam kelurahan masing-masing Kelurahan Parik Muko Aia, Parambahan, Padang Sikabu, Sei.Durian, Koto Panjang Dalam, dan Kelurahan Koto Panjang Padang, telah divaksin 53,79 persen. Ini data per 17 November.

"Kita dari tim satgas kecamatan dan kelurahan terus melakukan pencerahan kepada masyarakat, mulai dari kedai-kedai kopi, kelompok-kelompok masyarakat hingga door to door," katanya.

Dia menyebut, satgas kecamatan melakukan sosialisasi dan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya suntik vaksin ini dengan berkonvoi menaiki sepeda motor keliling seluruh kelurahan sambil halo-halo asekaligus menjemput warga untuk divaksin.

Sementara itu vaksinasi ke-3 dalam minggu ini di Kelurahan Parik Muko Aia dilaksanakan Jumat (19/11) siang hingga menjelang magrib.

Lurah Patik Muko Aia, Suci Ariny Heqi melalui sekretaris kelurahan Hendrison mengatakan, bahwa yang mendaftar sebanyak 78 orang.

"Ya, pada vaksin hari ini yang.mendaftar sebanyak 78 orang dengan rinciannya, vaksin pertama pfizer 35 orang, dan vaksin keduanya 7 orang," jelasnya. (*)

Baca Juga

Editor: Taufik Hidayat

Komentar

Berita Lainnya

Video Terbaru