Manajer Semen Padang FC Resmi Mengundurkan Diri

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra resmi mundur.
Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra resmi mundur. (Instagram Semen Padang FC)

PEKANBARU, KLIKPOSITIF - Manajer tim Semen Padang FC Effendi Syahputra secara resmi mengundurkan diri usai hasil buruk yang didapat tim. Keputusan tersebut sudah disampaikan langsung kepada jajaran manajemen.

Effendi mengatakan hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada tim. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dirinya mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer tim.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Sopir Angkot yang Tangannya Patah dan Anaknya Sakit

"Sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada tim, saya mengundurkan diri dari jabatan sebagai manajer tim," ujar Effendi, Selasa 23 November 2021.

Sebelumnya, Semen Padang FC yang harus berjuang keluar dari zona degradasi, tapi ternyata harus kalah dari Muba Babel United dengan skor tipis, 0-1 pada Senin 22 November 2021 kemarin malam. Hasil ini membuat tim Semen Padang FC harus berjuang mati-matian dilaga terakhir jika ingin tetap bertahan di liga 2.

baca juga: Polisi Ungkapkan Kronologi Kebakaran Gudang Minyak di Padang Pariaman

"Sebelum laga melawan Muba Babel United, saya sudah mengumpulkan semua pemain dan official dan menyampaikan bahwa dalam laga itu harus menang. Kalau tidak menang, konsekuensinya saya harus mundur sebagai pertanggung jawaban dari saya," katanya.

Effendi Syahputra menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat pecinta bola tim Sumatera Barat atas hasil tim saat ini. Ia juga berharap dukungan penuh dari seluruh suporter dan fans kepada tim agar tim bisa keluar dari hasil buruk ini dan tetap bertahan di liga 2.

baca juga: Dinas Kehutanan Sumbar-Semen Padang Tanam 1000 Bibit Taxus, Obat Anti Kanker di Gunung Singgalang

"Saya meminta maaf kepada seluruh pecinta Semen Padang FC atas hasil ini. Saya juga berharap seluruh fans tetap memberikan doa, dukungan positif dan dukungan moril kepada tim agar mampu meraih kemenangan dilaga penentuan terakhir. Kita yakin tim ini akan tetap berada diliga 2," katanya.

Sementara itu, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hasfi Rafiq menjelaskan telah menerima pengunduran diri Effendi sebagai manajer tim. Menurutnya, keputusan itu juga sudah dibahas bersama jajaran Manajemen dan Komisaris sekaligus menetapkan pengganti manajer disisa laga.

baca juga: BAMUS Nagari Sitapa Lima Puluh Kota Serahkan Ranpernag kebudayaan Pada Wali Nagari

"Pak Effendi pagi ini sudah menyampaikan secara langsung kepada kita di jajaran manajemen perusahaan untuk mundur dari posisi Manajer Tim. Karena ini keinginan beliau, kita harus terima dan hormati keputusan itu," ujar Hasfi Rafiq.

Sebagai pengganti manajer disisa laga putaran kedua, Rafiq menyebutkan bahwa manajemen telah menujuk Hermawan Ardianto. Menurutnya, Hermawan merupakan Direktur Keuangan PT KSSP, yang juga Staff di PT Semen Padang.

"Untuk sisa pertandingan kedepan, kita di Manajemen menunjuk Pak Wawan untuk mendampingi tim," kata Direktur Utama PT KSSP.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani