Yayasan Koarsa Gelar Syukuran Milad ke-2 di Panorama Puncak Kabun Singgalang

Bupati Agam Andri Warman memotong pita saat peresmian Musala Fisabilillah di kawasan Puncak Kabun Singgalang, dalam rangkaian kegiatan milad ke-2 Koarsa, Selasa (23/11/2021)
Bupati Agam Andri Warman memotong pita saat peresmian Musala Fisabilillah di kawasan Puncak Kabun Singgalang, dalam rangkaian kegiatan milad ke-2 Koarsa, Selasa (23/11/2021) (KLIKPOSITIF/Haswandi)

AGAM , KLIKPOSITIF - Yayasan Konco Arek Sehati ( Koarsa ) menggelar syukuran milad ke-2 di Panorama Puncak Kabun Singgalang , Agam , Sumbar, Selasa 23 November 2021.

Acara milad ke-2 Koarsa ini berasa lebih spesial, karena selain dilakukan di puncak dengan panorama yang menakjubkan, juga dihadiri Bupati Agam Andri Warman. Tak hanya itu, kehadiran artis Rita Effendy membuat kegiatan semakin ramai.

baca juga: Kunjungi IKKP Jabodetabek, Bupati Agam Ajak Perantau Ikut Bangun Daerah

"Saya merasa bangga, karena saya bagian dari pendiri Koarsa yang waktu itu 2019 kita dirikan Koarsa didasari dari beberapa Alumni SMA 1 Bukittinggi yang ingin berkiprah di bidang sosial," ucap Bupati Agam Andri Warman.

Menurut Andri Warman, ada tiga hal yang dilakukan Yayasan Koarsa , yakni membangun musala atau rumah ibadah di tempat terpencil, melakukan sunatan massal, serta menyelenggarakan ibadah kurban.

baca juga: Razia Pekat, Satpol PP Agam Amankan Ratusan Botol Miras dan Dua Artis Saweran

Meski menjadi bagian dari pendiri Koarsa dan saat ini menjabat sebagai Bupati, namun Andri Warman menyebut selama ini kegiatan yang dilakukan Koarsa tidak melibatkan pemerintah.

"Saya tidak mau menjadi bahan omongan oleh orang-orang, mentang-mentang bupatinya, ini kita pelajari dulu secara hukum. Selama ini Koarsa bergerak dengan dana swadaya," ulas Andri Warman.

baca juga: Aktivitas Gunung Marapi Sumbar Terkini, Terjadi Dua Kali Hembusan

Sementara itu, Ketua Yayasan Koarsa , Dedi Vestrawan menjelaskan, Yayasan Koarsa merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan.

"Kegiatan yang kami lakukan dalam dua tahun terakhir ini antara lain, sunatan massal gratis yang telah dilakukan kepada 2.021 anak, pelaksanaan kurban di berbagai daerah di Sumbar, di daerah-daerah terpencil yang benar-benar membutuhkan," ujar Dedi Vestrawan.

baca juga: Agam Media Center Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Ia melanjutkan, Koarsa juga telah melakukan kegiatan pengobatan gratis secara massal, serta menyebarkan Alquran dari pewakaf yang berniat memberikan Alquran ke tempat-tempat yang memang dibutuhkan.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas semua dukungan yang diberikan, serta support yang tak terhingga," ucapnya.

Yayasan Koarsa hingga saat ini telah membangun 7 musala yang tersebar di berbagai daerah terpencil di Sumbar.

Untuk musala ke-tujuh, peresmiannya dilakukan serentak pada moment milad ke-2 Koarsa , karena musala yang diberi nama Musala Fisabilillah ini dibangun di kawasan Puncak Kabun Singgalang .

Dalam peringatan milad ke-2 Koarsa ini, juga dilakukan peluncuran kartu anggota Koarsa , serta peluncuran hymne Koarsa .

Editor: Haswandi