Ikuti Vaksinasi di Tiffany Houseware, Suarni Jadi Satu-Satunya Peserta Lansia

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi serahkan bingkisan kepada Suarni, peserta vaksinasi Lansia di Tiffany Houseware
Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi serahkan bingkisan kepada Suarni, peserta vaksinasi Lansia di Tiffany Houseware (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF Menargetkan sebanyak 2000 orang warga ikut vaksinasi covid-19, Tiffany Houseware dan Mart gelar gebyar vaksinasi covid-19 yang bekerjasama dan difasilitasi oleh Pemerintah Kota Payakumbuh sudah terlihat dipadati oleh warga sejak dari pagi sebelum vaksinasi dimulai, Senin 22 November 2021.

Vaksinasi yang berlangsung di halaman Tiffany Houseware dan Mart tersebut dihadiri walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama jajaran dan Rahmat Hidayat pemilik Tiffany Houseware dan Mart.

baca juga: Baru Tiga Fasilitas Lapangan di GOR Tipe B Payakumbuh yang Dapat Digunakan

Pada kesempatan itu, ada yang menarik ditengah proses vaksinasi covid-19 berlangsung, yakni adanya seorang warga yang sudah lanjut usia (lansia) ikut serta vaksinasi covid-19.

Lansia itu yakni seorang Ibu, Suarni (76) yang merupakan warga dari Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Balai Baru RT 02 RW 07 ini menjadi satu-satunya warga lansia yang ikut vaksinasi covid-19 di Tiffany Houseware dan Mart.

baca juga: Resmi Ditabuh, Liga U-35 Kota Payakumbuh 2022 Akan Berlangsung Selama 8 Bulan

Dari awal kedatangan ibu Suarni dilokasi sudah langsung menjadi "tamu spesial" oleh vaksinator covid-19. Dimana Suarni dituntun dari awal mendaftar sampai selesai vaksinasi covid-19.

Ibu Suarni saat ditanya media mengatakan jika dia ikut vaksinasi covid-19 karna mengingat usianya yang sudah tua dan kondisi kesehatan sudah mulai menurun.

baca juga: Soroti Penyebaran Varian Omicron di Indonesia, Wapres Minta Hal Ini

"Saya takut akan nantinya terkena virus corona ini, karna virus ini dapat membuat orang meninggal. Jadi, saya harus ikut vaksinasi ini agar tidak terpapar virus corona yang berbahaya ini," ujar Suarni saat didampingi Lurah Kapalo Koto Dibalai Candra Junaidi.

Sementara itu, Camat Payakumbuh Utara Jhonny Parlin sangat mengapresiasi ibu Suarni karna diusianya yang sudah tidak muda lagi telah mau ikut serta vaksinasi covid-19.

baca juga: Bikin Netizen Geram, Dokter Ini Mengaku Khilaf Karena Berikan Suntikan COVID-19 Kosong Kepada Siswa

Camat yang akrab disapa JP ini juga turut mengajak kepada lansia lainnya yang belum ikut vaksinasi agar segera ikut, karna lansia ini juga paling rentan akan terpapar virus, jadi mari bagi lansia yang belum ikut vaksin agar segera vaksin supaya daya tahan tubuh/imunitas kuat sehingga virus corona tidak menjangkiti," kata Camat Payakumbuh Utara.

Melihat satu-satunya lansia yang ikut vaksinasi covid-19, Pihak Tiffany Houseware berikan apresiasi berupa bingkisan kepada ibu Suarni. Dan adapun bingkisan tersebut berupa beras dan perlengkapan rumah tangga yang diserahkan langsung oleh walikota Payakumbuh Riza Falepi.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Khadijah