Takmir Masjid Galang Donasi Pembelian Kapal Selam, Ini Kata Anggota DPR

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengapresiasi kegiatan donasi yang dikumpulkan oleh Takmir Masjid Jogokariyan untuk pembelian kapal selam . Hal tersebut tentu juga akan menambah kekuatan TNI Angkatan Laut dalam menjaga perairan nasional .

Diketahui, hingga Mei 2021, dana yang berhasil dikumpulkan oleh Takmir Masjid Jogokariyan mencapai Rp2 miliar. Bukan tidak mungkin, saat ini jumlah tersebut terus bertambah, mengingat penggalangan dana tersebut masih berlangsung hingga saat ini.

baca juga: Kemenag Terbitkan SE Saat Perayaan Natal 2021, Ini Isinya

"Kita mendapatkan kunjungan langsung dari pihak Takmir Masjid Jogokariyan mereka sampaikan bahwa penggalangan dana untuk pembelian kapal selam terus berlanjut. Saya rasa ini langkah bagus harus kita dukung penuh," sebut Abdul saat menerima audiensi Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta, di ruang rapat Komisi I, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (24/11/2021), dilansir dari laman Parlementaria.

Politikus Fraksi PKS ini menjelaskan, sesuai dengan keinginan dari remaja masjid , penggalangan dana ini masih akan berlanjut sampai waktu yang ditentukan. Sampai saat ini, belum tahu kapan waktu penggalangan dana ini selesai.

baca juga: Cegahan 'Stunting', Komisi IX Berharap Adanya Kolaborasi Intitusi Pendidikan

Sambung Kharis, penggalangan dana ini peruntukannya masih sesuai rencana semula. Nanti ke depannya akan dilakukan evaluasi terhadap proses perjalanannya. "Mereka menyebut bahwa telah menggandeng Dinas Sosial dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Agar prosesnya transparan dan bisa dipertanggungjawabkan secara publik," ungkapnya.

Seperti yang diketahui penggalangan dana untuk membeli kapal selam ini yang dibuat oleh Masjid Jogokariyan untuk pembelian kapal selam pengganti kapal sebelumnya yaitu KRI Nanggala 402 yang beberapa bulan lalu tenggelam di perairan utara laut Bali. Pihak Masjid sudah berkoordinasi dengan TNI AL untuk pembelian kapal selam tersebut.

baca juga: Pemerintah Lanjutkan Program PEN di 2022, Anggarannya Rp 414 Triliun

Editor: Eko Fajri