Lantik Direktur Definitif PDAM, Wabup Pessel Sampaikan Hal Ini

Direktur definitif PDAM Pessel, Herman Budiarto dilantik Wabup Pessel
Direktur definitif PDAM Pessel, Herman Budiarto dilantik Wabup Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariansyah meminta Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau untuk menata dan mengoptimalkan potensi SDM karyawan dalam memajukan usaha BUMD di daerah itu.

Wabup Rudi Hariansyah mengatakan, jika PDAM Tirta Langkisau saat ini, tidak dalam kondisi baik. Sehingga dengan itu sebagai direktur yang baru, harus memahami dan melakukan strategis untuk melakukan pembenahan.

"Yang pertama, lakukan pembenahan atas SDM yang ada di PDAM Tirta Langkisau dengan konsolidasi, penataan dan mengoptimalkan potensi SDM pegawai yang ada," ungkapnya sela pelantikan Direktur PDAM Tirta Langkisau di Gedung PCC, Rabu 24 November 2021.

Direktur definitif PDAM Tirta Langkisau dijabat Herman Budiarto, setelah lolos melalui panitia seleksi (Pansel) yang sebelumnya Direktur PDAM masih dijabat pejabat (PJ) Direktur.

Selanjutnya, selain SDM, pejabat baru juga harus mampu meningkatkan kualitas ketersedian air bagi pelanggan dengan memelihara sarana dan prasarana yang ada. Serta meningkatkan kualitas air yang sampai ke rumah-rumah masyarakat.

"Sudah saatnya Direktur yang baru melakukan terobosan, pengembangan usaha seperti memproduksi air mineral, serta usaha-usaha lain dengan memanfaatkan potensi bahan baku air," terangnya.

"Diharapkan akan berdampak kepada kesejahteraan karyawan di PDAM dan juga tentunya nanti bermuara pada peningkatan pendapatan daerah," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi