Kerja Target Vaksin, Pemkab Pessel Sasar Pengunjung Wisata

Suasana gerai vaksin di Pantai Carocok Painan
Suasana gerai vaksin di Pantai Carocok Painan (KLIKPOSITIF)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat menyasar pelaku dan pengunjung wisata Carocok dalam meningkatkan capaian vaksinasi di daerah.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid Pessel , Dailipal mengungkapkan, kegiatan-kegiatan dilakukan dengan menjaring seluruh pengunjung yang datang, tidak terkecuali dari luar Pessel .

baca juga: Sosialisasi KIP, Sekda Pessel: Informasi Tanpa Literasi Akan Menyesatkan

"Semua kita jaring. Artinya siapapun yang datang ke tempat wisata. Apakah masyarakat kita dari Pesisir Selatan atau luar daerah tetap kita arahkan vaksin," ungkapnya pada KLIKPOSITIF saat membuka gerai vaksin di kawasan Pantai Carocok Painan, Sabtu 20 November 2021.

Menurutnya, selain dibuka di Carocok Painan, gerai juga dibuka bergilir sejumlah objek wisata lainnya. Tujuan guna menyasar pengujung dan pelaku tempat wisata yang masih belum tersentuh vaksin.

baca juga: Tahun 2022, Pemkab Pessel Dapat DAK Rp 4,9 Miliar Untuk Pembangunan Irigasi

"Alhamdulillah, setiap mereka yang datang berkunjung, kita arahkan untuk vaksin. Mereka mau dan antusias untuk divaksin," terangnya.

Berdasarkan data per 20 November 2021 capaian vaksinasi Pessel masih di angka 44, 6 persen. Angka ini masih ada sekitar 55, 4 persen dari total target 400.088 orang.

baca juga: Sekda Pessel: OPD Harus Berinovasi dan Selektif dalam Menyusun Program

Menurutnya, dengan masih jauhnya dari target tersebut, pihaknya terus meningkatkan pelaksanaan vaksin, tidak terkecuali dengan membuka posko gerai di tempat objek wisata.

"Selain di Carocok kita juga telah merencanakan di kawasan Mandeh, itu di Batu Kalang. Ini sudah kita diskusikan dengan teman-teman Satgas, termasuk Nakes dan kepolisian," ujarnya.

baca juga: Harga Biji Pinang di Pessel Berfluktuasi, Kini Rp 17 Ribu Per Kilogram

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi