Pasca Banding ke Komdis PSSI, Vivi Asrizal Pastikan Bela SPFC di Laga Pamungkas Grup A Liga 2-2021

Vivi Asrizal saat menjalani sesi pemulihan pasca bertanding
Vivi Asrizal saat menjalani sesi pemulihan pasca bertanding (Instagram Semen Padang FC)

PEKANBARU, KLIKPOSITIFSemen Padang FC pastikan akan memainkan pemain sayap Vivi Asriza dilaga pamungkas kontra KS Tiga Naga pada Senin 29 November 2021 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Hal ini dipastikan setelah banding yang dilakukan Manajemen tim Semen Padang FC diterima oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebelumnya, dengan surat Komdis PSSI bernomor:041/L2/SK/KD-PSSI/XI/2021, tentang berperilaku buruk dalam pertandingan dalam laga Semen Padang FC vs PSPS Riau, Vivi Asrizal dihukum larangan bermain sebanyak enam pertandingan ditambah denda Rp50 juta. Namun, Manajemen Semen Padang FC tidak tinggal diam dan langsung mengajukan banding dengan surat bernomor:104/KRE/KSSP/11.2021 berbekal dengan saksi-saksi pemain dari kedua kesebelasan.

baca juga: Bertemu Menko Polhukam dan Menpan RB, Walikota Pariaman Sampaikan Hal Ini

Hasilnya, banding Semen Padang FC untuk keringanan hukuman Vivi Asrizal dikabulkan komdis PSSI, lewat surat keputusan baru bernomor : 004/KEP/KB/LIGA2/2021 yang menyatakan hukuman untuk Vivi Asrizal hanya absen satu pertandingan dengan denda tiga juta rupiah. Manajer Semen Padang FC Hermasan Ardiyanto mengatakan dengan keputusan hasil banding tersebut, Vivi Asrizal dipastikan bisa membela Semen Padang FC dilaga terakhir.

"Keputusan ini tentunya juga disyukuri oleh Manajemen Semen Padang FC karena dengan keringanan hukuman ini tentunya akan membuat lini depan tim menjelang laga melawan Tiga Naga memiliki tambahan amunisi. Alhamdulillah banding kita diterima dan perjuangan kita manjemen tidak sia-sia untuk melakukan banding karena sebelumnya Vivi sudah menjalani hukuman larangan bermain saat melawan Muba Babel United dan tentunya melawan Tiga Naga nanti, Vivi sudah bisa menjadi pilihan tim pelatih," ujar Hermawan, Kamis 25 November 2021.

baca juga: Ikon Dilaporkan Semakin Dekat Bergabung dengan Tim Serie A

Ia menjelaskan kehadiran Vivi menjadi energi positif tim menjalani laga hidup - mati untuk bertahan di Liga 2 . Menurut Hermasan yang juga Direktur Keuangan PT Kabau Sirah Semen Padang ini menambahkan bahwa pelatih tentu memiliki banyak pilihan untuk mengisi lini depan dengan kehadiran Vivi.

"Saya mewakili manajemen dan tim memohon doa dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Sumatera Barat dan fans dimanapun berada untuk kemenangan tim Semen Padang FC dilaga terakhir nanti," ujarnya.

baca juga: Polisi Ungkapkan Kronologi Kebakaran Gudang Minyak di Padang Pariaman

Lebih lanjut, Hermawan menjelaskan bahwa laga terakhir adalah laga yang sangat menentukan untuk masa depan tim bertahan di Liga 2 . Pihaknya memohon dengan sangat kepada seluruh fans dan suporter tim, untuk doa dan dukungannya agar Tim Kabau Sirah meraih kemenangan.

"Semoga Allah SWT juga meridhoi perjuangan kita. Aamiin," katanya.

baca juga: Marcelo, Kapten dan Bek Kiri Pilihan Kelima di Real Madrid

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri