Percepatan Vaksin di Tanah Datar, Ini Langkah Dua Anggota Dewan

Vaksinasi warga Nagari Andaleh Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang
Vaksinasi warga Nagari Andaleh Baruh Bukik, Kecamatan Sungayang (rd)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Dalam upaya percepatan vaksinasi di daerah, dua anggota DPRD Tanah Datar , Anton Yondra dan Khairul Abdi melakukan reses ke Nagari Andaleh Baruah Bukik, Kecamatan Sungayang, untuk melihat proses vaksin COVID-19 di sana.

"Pencapaian vaksinasi di Tanah Datar mulai meningkat, masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti proses vaksinasi , meskipun harus antre dan menunggu cukup lama," ucap Khairul Abdi saat kegiatan vaksinasi di Kantor Wali Nagari Andaleh Baruh Bukik, Jumat 26 November 2021.

baca juga: Monitoring Vaksinasi di Polres Tanah Datar, Ini Pesan Kabid Humas Polda Sumbar

Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Tanah Datar 4 ini menyampaikan vaksinasi ini merupakan kerjasama dari Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Polsek Sungayang, dan Pemerintahan Nagari Andaleh Baruh Bukik.

"Proses vaksinasi ini sangat penting karena dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat mengurangi resiko COVID-19. Menjaga kesehatan sangat penting di tengah pandemi COVID-19 saat ini," tutur Khairul Abdi.

baca juga: BINDA Sumbar Kembali Lakukan Vaksinasi, Targetkan Delapan Ribu Warga di Lima Wilayah

Sementara itu, Wali Nagari Andaleh Baruh Bukit Albayani menyampaikan sebanyak 500 warga ditargetkan dapat divaksin COVID-19 hari ini. Dari 4.000 lebih warga Nagari Andaleh Baruah Bukik, sudah lebih 50 persen yang divaksin.

Ia menyebut pelaksanaan vaksinasi ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

baca juga: Luky Tuanku Bagindo Imbau Masyarakat Padang Pariaman Ikut Vaksinasi

"Pemerintahan nagari mendukung segala upaya untuk mencapai target vaksinasi di Tanah Datar , kita terus mengimbau masyarakat melakukan vaksinasi , guna mencegah penyebaran COVID-19," tutur Albayani. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi