Terjadi di Tengah Malam, Suami Bunuh Selingkuhan Isteri di Malalak Agam

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Tak terima melihat isterinya berselingkuh dengan pria lain, seorang suami nekad membunuh selingkuhan isterinya itu, Jumat 26 November 2021 malam. Peristiwa ini terjadi di Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam , Sumbar.

Dari keterangan tertulis yang diterima awak media, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.45 WIB.

baca juga: Mobil Damkar Agam Terguling di Bawan

Kapolres menjelaskan, kejadian berawal saat seorang isteri berinisal E (48) berselingkuh dengan pria berinisial SY (50) di rumah E kawasan Malalak Barat.

Saat perselingkuhan itu terjadi, suami E yang berinsial D (52) mendadak pulang ke rumah. Sang suami yang melihat perselingkuhan itu langsung naik pitam, lalu mengambil pisau dan menyerang ke arah perut SY.

baca juga: BKSDA Agam Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Sekitar Batang Masang Pada Januari-Juni, Ini Sebabnya

Akibat serangan itu, SY mengalami luka parah pada bagian dada sebelah kiri, serta pada bagian tangan kanan bawah siku dan kaki kanan bagian betis.

Dengan dipenuhi luka-luka, SY kemudian mencoba melarikan diri. Namun diduga karena banyak mengeluarkan darah, SY akhirnya tersungkur, tak jauh dari lokasi kejadian.

baca juga: Evakuasi Bocah di Agam dari Mulut Buaya Libatkan Orang Pintar

Warga yang melihat kondisi SY kemudian menjadi gempar, lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

"Mengetahui kejadian itu, jajaran kami melalui Piket fungsi Polres Bukittinggi dan SPKT serta personil Polsek IV Koto mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, selanjutnya korban dibawa ke RSAM Bukittinggi oleh Puskesmas Malalak," ujar Kapolres.

baca juga: Suku Guci Bukittinggi Helat Acara Batagak Pangulu Datuak Nan Rambai

Kapolres melanjutkan, Tim Kerambit Sat Reskrim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Allan melakukan penyelidikan di TKP, dan didapati keberadaan D di Jorong Jambak Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam , pada Sabtu 27 November 2021 dinihari sekitar pukul 04.30 WIB.

"D langsung dibawa ke Polres Bukittinggi . Isteri D juga diamankan di Polres Bukittinggi untuk dimintai keterangan guna proses lebih lanjut," lanjut Kapolres.

Editor: Haswandi