Kongres PSSI Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo Terpilih Aklamasi

Kongres PSSI Sumbar
Kongres PSSI Sumbar (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Indra Dt. Rajo Lelo kembali terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI ) Sumatera Barat (Sumbar).

Kepastian terpilihnya kembali Indra Dt. Rajo Lelo tersebut setelah dilaksanakan Kongres Asprov PSSI Sumbar di Padang, Sabtu (27/11/2021).

baca juga: Pemain yang Bisa Menjadi Kunci dan Pembeda di Final Leg 2 Piala AFF 2020?

Indra mengatakan, berterimakasih kepada seluruh askot/askab dan klub yang ada dibawah bendera PSSI Sumbar. Harapan mereka semua tentu menjadikan PSSI ini yang terbaik.

"Kita selalu berbenah, kalau ada kekurangan tentu pasti akan kita benahi untuk lebih baik lagi," kata dia.

baca juga: Pasca Diretas Hacker, Situs Web PSSI Hingga Saat Ini Belum Bisa Diakses

Indra meminta dukungan kepada seluruh tokoh sepakbola Sumbar baik moral dan yang lainnya.

Sementara itu, Ketua Pemilihan Yulius Dede mengatakan, proses Kongres PSSI sudah sesuai dan tidak ada yang ditinggalkan.

baca juga: Preview Final Leg 1 Piala AFF: Indonesia Kehilangan 1 Pemain, Thailand 2

"Dalam pemilihan komite eksekutif (Exco) PSSI Sumbar diikuti 44 pemilih dari 56 pemilih. Harapannya untuk yang terpilih semoga bisa memajukan sepakbola," katanya.

Dalam pemilihan Exco tersebut, 7 orang terpilih dari 11 kandidat. Ketujuh kandidat yang terpilih tersebut yakni, Arsil dengan 41 suara, Ade Sudarman 39 suara, Erwin Syofian dengan 39 suara, Erasukma Munaf dengan 38 suara, Oskar dengan 36 suara, Marsanava Andesra dengan 35 suara dan Rudi Hariansyah dengan 34 suara.

baca juga: Babak Pertama Indonesia VS Singapura Imbang, Peluang Indonesia Terbuka Lebar Untuk Menang

Sementara 4 kandidat lainnya dengan suara terbawah yakni, Harris Hidayat 9 suara, Renol Fadli dengan 8 suara, Faisal Budiman dengan 5 suara dan Zulfrinaldi dengan 4 suara.

"Jumlah suara masuk 288 suara, dengan 43 suara sah dan 1 suara tidak sah," ujarnya.

Editor: Muhammad Haikal