Musorkablub KONI Pessel Siap Digelar, Pendaftaran Calon Ketua Dibuka Mulai Hari Ini

rapat koordinasi dan konsolidasi Mursokablun KONI Pessel 2021 yang digelar, Sabtu 27 November 2021
rapat koordinasi dan konsolidasi Mursokablun KONI Pessel 2021 yang digelar, Sabtu 27 November 2021 (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat bakal menggelar musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) pada Desember 2021.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pessel , Gestro Joni mengungkapkan, jadwal tersebut diputuskan berdasarkan hasil rapat koordinasi dan konsolidasi yang digelar, Sabtu 27 November 2021.

baca juga: Genius Umar: Alumni Saga Saja Disiapkan untuk Pengetasan Kemiskinan

Dari hasil rapat, caretaker pengurus KONI Pessel dan pengurus cabang olahraga di Pessel menyepakati jadwal Musorkablub ditetapkan pada 4 Desember 2021.

"Sedang pendaftaran Ketum dibuka tiga hari dari tanggal 28 ini, sampai 29 dan 30 November 2021," ungkap Gestrojoni yang saat ini merangkap caretaker Sekretaris KONI Pessel ini.

baca juga: Salurkan Bantuan Balai Adat, Masjid dan TK di Limo Koto Sijunjung, Andre Rosiade: Kami Bukan Kacang Lupa Kulitnya

Saat rapat koordinasi dan konsolidasi, juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel , Suhendri dan diikuti pengurus cabang olahraga sekaligus insan olahraga se- Pessel .

"Sesuai jadwal itu, para calon diharuskan mengembalikan formulir pendaftaran pada Rabu 1 Desember 2021. Calon ketum harus didukung oleh pengurus cabang 30 persen dari suara sah cabang olahraga," terangnya.

baca juga: Kisruh Camat Lengayang, Pemkab Pessel Masih Non Aktif-kan Oknum Camat Secara Lisan

Lanjutnya, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, Gestrojoni yang merangkap caretaker Sekretaris KONI Pessel berharap, semua pihak bisa menyukseskan Musorkablub demi jalannya pengurus KONI Pessel .

"Karena KONI sangat penting bagi jalan olahraga dan induk olahraga di Pessel ," tutupnya.

baca juga: Proyek Batang Lumpo, Warga Minta Dinas SDA Provinsi Tuntaskan Sesuai Target

Diketahui, KONI Pessel terhitung mulai vakum sejak Juni 2021 lalu, setelah Ke tum periode 2017-2021 mundur karena tersandung dugaan korupsi dana hibah KONI .

Oknum Ketua dan Bendahara KONI Pessel , resmi ditahan oleh Polres Pessel , Rabu 16 Juni 2021, setelah penyidik memiliki cukup bukti terhadap kasus tersangka.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani