Pariaman Urutan 5 Paling Bawah Capaian Vaksin Sumbar

Koordinasi capaian vaksin Pariaman
Koordinasi capaian vaksin Pariaman (rd)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Wali Kota Pariaman , Genius Umar mengatakan dari 19 kota/kabupaten di Sumbar, progres optimalisasi vaksinasi Kota Pariaman rangking 14 atau nomor 5 paling bawah.

Mengatasi hal tersebut, Genius tegaskan perlunya dibuatkan data per desa yang mana yang sudah maupun yang belum divaksin.

baca juga: Untuk Merubah Prilaku Buruk Napi, Ini yang Dilakukan Lapas Pariaman

Menurutnya, pemerintah desa harus melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat secara by name by adress.

"Pentingnya peran PNS dalam membawa dan mengimbau masyarakatnya untuk vaksin, terutama yang ditugaskan menjadi Pj kepala desa, laksanakan vaksinasi di desa hingga mencapai target 80 persen ," ujarnya.

baca juga: Tiga Kali Lakukan Pencurian, Ke 4 Kalinya Pria ini Ditembak Polisi

Genius berpesan bahwa pejabat dan pegawai Pemko Pariaman harus menanamkan rasa tanggungjawab yang tinggi dalam bekerja, berbuat dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat dalam rangka membangun daerah.

"Meskipun pemerintah mengalami keterbatasan anggaran, namun target dari program yang telah ditentukan harus dapat tercapai ," ujarnya.

baca juga: Genius Umar: Alumni Saga Saja Disiapkan untuk Pengetasan Kemiskinan

Pemko Pariaman memang sedang mengalami defisit anggaran, namun pemerintah tetap bisa membuka akses jalan di desa salah satunya di jalan lingkar selatan Kecamatan Pariaman Selatan sepanjang 6,5KM dan di Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara sepanjang 1KM. Artinya tanpa anggaran pun bisa membangun daerah dengan semangat gotong royong bersama masyarakat.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah ikhlas menghibahkan tanahnya untuk dibuatkan akses jalan baru karena ini untuk kepentingan bersama. Semoga yang bapak ibu hibahkan ini dapat menjadi amal jariyah nantinya.

baca juga: Ini Upaya Pemerintah Pariaman untuk Capai 100 Persen Target Vaksinasi Dosis Pertama

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi