Pendaftaran Ditutup, Bakal Calon Ketua KONI Pessel yang Mendaftar Hanya Satu Orang

Toni Mardianto saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua KONI Pessel
Toni Mardianto saat mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua KONI Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Pendaftaran calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan (Pessel) periode 2021-2025 resmi ditutup, Selasa 30 November 2021. Dari dua bakal calon yang mengambil formulir hanya, satu yang mengembalikan formulir.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pessel, Gestro Joni mengatakan, sebelumnya ada dua bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, yakin M Husni dan Toni Mardianto.

Dari dua peserta itu, hanya Toni Mardianto yang mengembalikan formulir. "Hanya Toni Mardianto yang mengembalikan pada hari terakhir pendaftaran," ungkapnya pada KLIKPOSITIF, Selasa 30 November 2021.

Seperti diketahui, pendaftaran bakal calon ketua KONI Pessel dibuka dari tanggal 28 sampai 30 November.

"Artinya semua proses pencalonan sudah ditutup dan sudah dipastikan Toni Mardianto calon tunggal pada Musorkablub," terangnya.

Meski sudah dinyatakan sebagai calon tunggal, Gestrojoni menyebut pihaknya akan tetap melakukan verifikasi terhadap berkas calon, terutamanya syarat dukungan dari pengurus cabang olahraga.

"Ini guna keabsahan syarat calon. Lebih detailnya akan diverifikasi oleh tim penjaringan,"ujarnya.

Musorkablub KONI Pessel 2021-2025 direncanakan bakal digelar pada 4 Desember mendatang. Sesuai dengan persiapan tempatnya direncanakan di Hannah Hotel Painan

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera