Kalahkan BMMC, Baso FC Juara Wali Nagari Kapau Cup U-17

Baso FC
Baso FC (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF - Baso FC keluar sebagai juara Wali Nagari Kapau Cup U-17 setelah mengalahkan BMMC Kecamatan Ampek Angkek di Lapangan Ladang Laweh Kapau, Selasa 30 November 2021.

Baso FC dan BMMC sudah dua kali bertemu dalam turnamen tersebut. Di babak penyisihan, BMMC berhasil mengalahkan Baso FC dengan skor 2-0. Baso melaju ke semifinal sebagai runner up grup dan BMMC juara grup.

baca juga: Mobil Damkar Agam Terguling di Bawan

Di babak final, kedua tim kembali bertemu. Jual beli serangan terjadi sepanjang laga. Namun skor kacamata bertahan hingga pluit panjang ditiup wasit Hasan.

Pertandingan dilanjutkan dengan drama pinalti. BMMC yang mengambil tendangan pertama, gagal mencatatkan skor. Tendangan sang kapten membentur tiang gawang. Ini membuat mental anak-anak Baso bangkit.

baca juga: BKSDA Agam Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Sekitar Batang Masang Pada Januari-Juni, Ini Sebabnya

Tiga penendang Baso, Yusuf, Dito dan Ghozi sukses menjalankan tugas. Sementara, dua eksekusi anak-anak BMMC melenceng dan satu diblok kiper Baso, Bima. Baso menang dengan skor 3-1 dan merebut status juara bertahan dari BMMC.

Panitia Wali Nagari Kapau Cup U-17 Robbi mengatakan, agenda ini menjadi kegiatan tahunan di Kapau untuk memberikan wadah bagi generasi muda melakukan hal positif.

baca juga: Evakuasi Bocah di Agam dari Mulut Buaya Libatkan Orang Pintar

"Terima kasih kepada tim yang ikut berpartisipasi. Selamat kepada Baso yang keluar sebagai juara," kata pemilik Rumah Jersey itu.

Editor: Rezka Delpiera