Tim Basket Kota Payakumbuh Tersingkir Dari Perbasi Cup II di Padang

Tim basket putra Kota Payakumbuh saat tampil di Perbasi Cup II.
Tim basket putra Kota Payakumbuh saat tampil di Perbasi Cup II. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Tim basket putra dan putri Kota Payakumbuh sama-sama tersingkir dari gelaran Perbasi Cup II yang berlangsung di Hall HBT, Kota Padang.

Pada babak penyisihan, tim basket putra Payakumbuh yang tergabung di pool C bersama Kota Bukittinggi, Kota Solok, dan Kota Padang Panjang.

baca juga: Vaksinasi untuk Siswa Usia 6-11 Tahun di Payakumbuh Mulai Dilaksanakan

Dari tiga pertandingan yang dilakoni, tim basket putra Kota Payakumbuh takluk dari Kota Bukittinggi dengan skor 37-51. Pada pertandingan kedua, tim asuhan Ryan "Brai" Angriawan kembali takluk dari Kota Solok dengan skor 32-40.

Pada pertandingan ketiga, tim basket putra Kota Payakumbuh berhasil memetik kemenangan atas Kota Solok dengan skor akhir 44-38. Sayang, satu kemenangan itu tak cukup mengantarkan perwakilan Kota Randang itu ke babak semifinal.

baca juga: Penanganan Dugaan Kasus Korupsi Dana COVID-19 di Dinkes Payakumbuh Dinilai Lamban, Ini Jawaban Kajari

Tak jauh berbeda, tim basket putri pun hanya mampu meraih satu kemenangan. Satu-satunya kemenangan didapat kala berhadapan dengan tim putri daerah tetangga, Kabupaten Lima Puluh Kota 17-15. Sementara di dua pertandingan lain, perwakilan Perbasi Kota Payakumbuh itu takluk dari Kabupaten Sijunjung dengan skor 15-17 dan Kota Padang dengan skor 15-34.

"Kita belum berhasil dalam PERBASI CUP II yang digelar oleh Pengprov Perbasi Sumbar. Anak-anak hanya menang satu kali dari tiga kali pertandingan di babak penyisihan. Terimakasih untuk seluruh atlet dan jajaran tim pelatih," sebut Ketua Perbasi Kota Payakumbuh , Ledo Putra didampingi Wakil Ketua, Robby Prasetya dan Sekretaris, Edward, Senin (30/11).

baca juga: MUI Tidak Temukan Pengikut Ajaran Bab Kesucian di Payakumbuh

Kegagaran tim basket putra dan putri Kota Payakumbuh itu disebutnya akan jadi bahan evaluasi bagi Pengcab Perbasi . "Tentunya hasil ini akan kita evaluasi untuk dapat meraih hasil terbaik pada event-event ke depannya," pungkasnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat