Bertemu Menko Polhukam dan Menpan RB, Walikota Pariaman Sampaikan Hal Ini

Diskusi
Diskusi (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Walikota Pariaman Genius Umar bertemu dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) RI, Tjahjo Kumolo , dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Rabu (1/12/2021).

Dikesempatan tersebut Genius beberkan apa saja yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Kota Pariaman .

baca juga: Untuk Merubah Prilaku Buruk Napi, Ini yang Dilakukan Lapas Pariaman

"Saya ambil kesempatan untuk menyampaikan apa saja tugas pemerintahan yang sedang dilaksanakan di Kota Pariaman , terutama bagaimana kita menggiatkan pembangunan berbasis partisipatif," ungkapnya, Kamis 2 Desember 2021.

Genius juga menuturkan bahwa Reformasi Birokrasi yang mengurus kepentingan dan kebutuhan rakyat adalah bagian dari pola partisipatif, dimana masyarakat ikut berpartisipasi dalam membangun daerah dan memberikan masukan terhadap kemajuan daerah .

baca juga: Tiga Kali Lakukan Pencurian, Ke 4 Kalinya Pria ini Ditembak Polisi

"Contohnya bagaimana Pemko Pariaman Buka akses Jalan Nol Budgeter, Tanpa anggaran APBD. Kita bisa membuka jalan sepanjang 7 KM di Pariaman Selatan, dan sepanjang 1 KM di Kecamatan Pariaman Utara, juga tanpa anggaran. Masyarakat secara sukarela menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan, Water Front City di Kota Pariaman ," ungkap Genius Umar .

Di masa pandemi Covid-19, banyak anggaran pusat yang dipotong dan mengalami recofusing. Dengan adanya keinginan masyarakat sendiri untuk menyerahkan tanahnya menjadi jalan, hal ini sangat membantu Pemko Pariaman dalam hal pembangunan infrastruktur dan pemerataan pembangunan.

baca juga: Genius Umar: Alumni Saga Saja Disiapkan untuk Pengetasan Kemiskinan

"Selain itu, kita juga sedang giat-giatnya menata dan membersihkan destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman secara bergotong royong, baik ASN maupun masyarakat secara bersama ikut andil dalam menjadikan Kota Pariaman ini menjadi nyaman untuk dikunjungi," tukasnya.

Hal demikianlah yang disampaikan Genius kepada para tokoh tersebut. Dikatakan Genius lagi, dia banyak dapat masukan untuk pembangunan Pariaman lebih baik lagi.

baca juga: Jokowi: Indonesia Berada dalam Fase Penting Pemulihan Ekonomi

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri