Puluhan Pedagang Gorengan dan Kue Tradisional di Pariaman Dilatih Tingkatkan Kapasitas

Pelatihan
Pelatihan (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF -61 orang pelaku Industri Kecil Menengah ( IKM ) kota Pariaman dilatih untuk meningkatkan SDM.

"Jumlah peserta sebanyak 65 IKM , yang terdiri dari IKM klasifikasi makanan Gorengan 25 orang, IKM Klasifikasi makanan Kukus 20 orang dan IKM Kalsifikasi makanan Cake 20 orang," ungkap Genius Umar, Walikota Pariaman .

baca juga: 15 Warga Binaan Lapas Pariaman Bebas, Tangisan Bahagia dari Keluarga Menyambut

"Salah satu jenis IKM saat ini sedang berkembang di Kota Pariaman adalah Industri Kecil Makanan ringan. Saat ini, usaha yang diminati oleh Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah industri makanan ringan yang merupakan salah satu sektor yang mendukung pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Dia juga membeberkan, banyak makanan ringan yang beredar di Kota Pariaman yang mempunyai bentuk, rasa, pengemasan dan tampilan yang berbeda-beda.

baca juga: Komisi II DPRD Pessel Batalkan Hearing dengan Direksi PDAM, Ini Alasannya

"Juga dibuat semenarik mungkin untuk menarik perhatian konsumen. Tambah lagi banyak masyarakat dan pengunjung yang lebih memilih mengkonsumsi makanan tradisional khas Kota Pariaman dibanding makanan modern," tuturnya.

Genius juga katakan, Pemerintah Kota Pariaman , melalui Dinas Perindagkop dan UKM berupaya mengadakan pelatihan dan pembinaan peningkatan inovasi produk, serta memberikan bantuan sarana usaha.

baca juga: Pemkot Pariaman Kembali Buka Pasar Produksi Jati

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri